Keprisatu.com – Jelang lebaran Idul Fitri, warga di Bintan melakukan penyemprotan dan gotong royong untuk menekan dan mengurangi penyebaran  Covid-19  saat ini. Warga yang diinisiasi  Ketua RT 02 Perumahan Permata Bintan   melakukan kegiatan gotong royong dengan menyemprot disinfektan setiap rumah – rumah warga pada Rabu (12/5/2021).

Menurut mereka menjelang datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, berpotensi akan menularkan Covid-19 sehinga membuat RT 02 Iswandi Kurniawan dan para warga melakukan intisifasi menyemprot disinfektan.

Ketua RT 02 Iswandi Kurniawan, membenarkan  hal tersebut dengan meningkatnya penularan virus corona .  Salah satu warga, mengapresiasi Ketua RT 02, PBI. “Melihat situasi menjelang lebaran kita dihadapkan dengan persoalan corona, sudah kurang lebih 1 tahun, pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran dilarang bertamu dari rumah ke rumah, melihat situasi penularan covid-19 masih mengintai,” ujar Agus salah satu warga RT 02.

Lebih lanjut Agus mengatakan, “Untuk memutuskan matarantai Covid-19 kita harus lebih disiplin mentaati protokol kesehatan( Prokes ) , salah satu langkah atau upaya pemerintah untuk memutuskan matarantai corona. Marilah kita bersama – sama menjalankan prokes lebih disiplin dan dan jangan bosan – bosan mengimbau saudara – saudara yang lain,” pugkasnya. (KS05)