Kondisi Pasar Cisarua yang dipadati warga untuk membeli kebutuhan Lebaran. (Dok Radar Bogor/ JPG)

Keprisatu.com – Kondisi Pasar Cisarua tiga hari belakangan ini dipadati warga. Tak sedikit dari mereka yang datang ke pasar tidak menjalankan protokoler kesehatan. Salah satunya penggunaan masker.

Sepertinya masyarakat di Kecamatan Cisarua sudah tak peduli dengan pandemi Covid-19. Juga dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Berbagai upayapun dilakukan Pemerintah Kecamatan Cisarua.

Namun hasilnya sama saja. Hasrat berbelanja kebutuhan Lebaran mengalahkan imbauan camat. Hal ini membuat camat geram. Bahkan ia sempat ‘ngamuk’ kepada warga yang masih bandel dan tak mau mematuhi PSBB. “Ini kondisi Pasar Cisarua…Terserah!,” ucap Camat Cisarua, Deni Humaedi saat mencoba mengurai kerumunan di Pasar Cisarua, Selasa (19/5).

Meski demikian, Deni terus mengatur semerawutnya pasar agar tidak semakin menumpuk. Salah satunya dengan menerapkan sistem satu arah. “Iya, kita buat satu arah. Jadi masuk dari Pafesta keluar di pos polisi. Agar gak makin ruwet dan stagnan,” katanya kepada Radarbogor.id (Jawa Pos Group), Selasa (19/5).

Sumber: jawapos