HM Rudi Walikota Batam

Keprisatu.com –  Jumlah pasien corona virus disease (Covid-19) di Kota Batam yang telah dinyatakan sembuh terus bertambah. Terbaru sebanyak 9 pasien telah diperbolehkan pulang setelah hasil tes swab dua kali berturut menunjukan negative. Total pasien Covid-19 di Kota Batam yang sembuh saat ini sebanyak 111 orang.

Sedangkan jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Batam sebanyak 197 orang (Data per 18 Juni 2020). Dari jumlah tersebut sebanyak 111 orang telah sembuh dan 12 orang meninggal. Kemudian sisanya 74 masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang ada di Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan meskipun banyak pasien yang telah sembuh, masyarakat tetap diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Menerapkan hidup yang bersih di rumah, tempat kerja dan ditempat-tempat lainnya.

“Ada tambahan 9 pasien yang sembuh. Alhamdulillah saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari,” kata Rudi, Kamis (18/6).

Rudi juga menjelaskan bersamaan dengan jumlah pasien yang sembuh bertambah saat ini juga masih terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam. Terbaru ada dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan kan hasil tes swab yang dilakukan oleh Tim analis BTKLPP Kota Batam.

“Pertama yakni seorang perempuan berinisial Nn.RS usia 24 tahun dan yang ke dua adalah seorang laki-laki berinisial Tn.MDA usia 19 tahun,” kata Rudi.

Rudi mengingatkan saat ini masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19.

Karena itu pihaknya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk
kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. (joe/r)