Walikota Batam HM Rudi melepas rombongan peserta Batam Treasure Hunt

Keprisatu.com – Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kepri menggelar kegiatan Batam Treasure Hunt, Sabtu (13/3/2021). Kegiatan ini langsung dibuka oleh Walikota Batam Muhammad Rudi.

Batam Treasure Hunt pertama kali dilaksanakan di Kota Batam. Dengan tujuan tidak lain adalah untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam, yang tengah lesu dampak Covid-19.

Rudi mengatakan, Pemko Batam mendukung penuh kegiatan Batam Treasure Hunt. Pihaknya berharap ke depan kegiatan ini juga menjadi agenda rutin Kota Batam.

“Saya bersyukur ada kegiatan Batam Treasure Hunt, ke depan kita harapkan menjadi agenda rutin,” kata Rudi saat membuka secara resmi Batam Treasure Hunt di Dataran Engku Putri, Sabtu (13/3/2021).

Dijelaskan Rudi, bahwa Covid-19 saat ini belum berakhir, karena itu protokol kesehan harus terus dilaksanakan. Menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkeruman dan mengcuci tangan dengan sabun serta air mengalir harus terus dilakukan.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh pelaku pariwisata di Kota Batam untuk tidak putus asa. Meskipun sektor pariwisata saat ini sedang terpukul akibat Covid-19, pihaknya yakin jika terus berusaha pasti akan ada jalan ke luar.

“Terimakasih kepada seluruh insan pariwisata, mudah-mudahan perjuangan kita dapat ridho Allah SWT. Sehingga pariwisata bisa segera dibuka kembali di Kota Batam yang kita cintai ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Kepala Dinas Kominfo Batam Azril Apriansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Ardiwinata dan Kepala Dinas Pariwista Kepri Buralimar, Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS.(KS10).

Editor : Tedjo