Keprisatu.com – Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi, meninggal dunia pada Rabu (13/1/2020) sore.

Kabar duka itu datang dari pengurus PDIP Sumut. “Iya benar,” kata Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya, sebagaimana detikcom mengutipnya, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan Asner meninggal di Medan. PDIP berduka atas meninggalnya Asner. “Luka yang mendalam bagi kita keluarga besar PDIP. Kita padahal berharap beliau akan membangun Siantar ke depan,” ucapnya.

Ketua NasDem Sumut, Iskandar, menjelaskan Asner Silalahi meninggal dunia usai perawatan karena positif Corona atau COVID-19. Asner wafat sore ini. “Asner Silalahi meninggal karena COVID-19 di RS Columbia Asia,” kata Iskandar.

Dia mengatakan seluruh kader NasDem juga berduka atas wafatnya Asner. Dia mengatakan Asner merupakan sosok pemimpin yang punya kapasitas.

“Seluruh kader NasDem berdukacita dan kehilangan sosok pemimpin yang memiliki kapasitas untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Pematangsiantar,” tuturnya.

Asner merupakan Wali Kota Pematangsiantar terpilih. Dia maju bersama Susanti Dewayani. Mereka merupakan calon tunggal. Asner-Susanti mendapat 87.733 suara. (ks04)

editor: arham