Beranda Batam Wali Kota Batam Open Pencak Silat Bakal Diramaikan Pesilat Dalam dan Luar...

Wali Kota Batam Open Pencak Silat Bakal Diramaikan Pesilat Dalam dan Luar Negeri

 

Batam, Keprisatu.com – Sebentar lagi jelang penutupan akhir tahun 2022 , Kota Batam akan kedatangan tamu tamu spesial. Mereka adalah para pesilat pesilat nusantara yang akan berlaga di kota dengan julukan teh obenk ini.

Mereka akan unjuk kebolehan dalam berlaga dan mempertunjukkan skill skill dan kelihaian mereka di depan para lawan lawan mereka di atas matras  dalam ajang Wali Kota Batam Open Pencak Silat 2022.

Gelaran akbar ini akan ditaja dalam sepekan yaitu 19 – 24 Desember 2022 mendatang.   Ajang ini bakalan dihadiri para pesilat tak hanya dari tanah air, bahkan pesilat dari sejumlah negara siap bertarung.

Selain dari Batam , beberapa negara yang akan hadir diantaranya  berasal dari Singapura, Malaysia dan Jepang.  Sementara pesilat dari Amerika, Australia, Brunai Darussalam urung hadir karena terkendala persoalan vaksin.

Ketua panita pelaksana, Devina Rahmawati memaparkan beberapa cabang yang akan dilombakan dalam event tersebut, yakni silat laga tanding, silat fashion week dan festival.

Untuk festival terbagi lagi dalam tiga katagori, festifal solo kreatif bersenjata, solo tempur bersenjata dan festival silat massal.

“Event ini rencananya akan digelar selama satu minggu, mulai 19 Desember sampai 25 Desember,” jelasnya Devina yang kesehariannya menjabat Wakil Ketua IPSI Batam.

Event ini juga sebagai sarana untuk mengukur kemampuan atlit dalam prestasi kejuaraan dan juga wadah silaturahmi untuk mempererat tali kekeluargaan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia khususnya Batam Kepulauan Riau dan negara tetangga.

Diharapkan melalui event Wali Kota Batam Open ini pengembangan di sektor pariwisata menuju pariwisata bangkit dapat terwujud.

Hal ini juga didukung oleh sudah siapnya para pelaku UMKM di Batam yang siap memberikan pelayanan kepada para tamu terhormat tersebut. Disamping itu kelestarian warisan budaya bangsa (pencak siat) tetap terjaga.

“Kami juga sudah siapkan para pelaku UMKM yang siap meramaikan ajang pertemuan pesilat Kepri, nusantara dan luar negeri,” ujar Devina yang juga aktif dalam pengurus KADIN .(KS03)