dr Didi Kusmarjadi, Kadinkes Batam

Keprisatu.com – Saat ini penularan Covid-19, sudah menyebar kemana mana. Bahkan petugas laboratorium, juga terpapar.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Dodi Kusmarjadi menyatakan sebanyak 9 orang pegawai Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam terpapar Covid-19.

“Iya pegawai BTKLPP ada 9 orang yang terpapar Covid-19. Informasi yang saya terima, ada juga keluarga mereka yang terkena Covid-19, sehingga totalnya menjadi 14 orang,” kata Didi, Rabu (25/11/2020).

Didi mengatakan, dari informasi yang diperoleh, pegawai BTKLPP Kota Batam ini terpapar Covid-19 berasal dari keluarga atau lingkungan kerja. Kata dia, hal ini menjadikan pekerjaan terganggu sehingga meminta pertolongan ke Dinas Kesehatan.

“Beberapa anlis mereka terpapar Covid-19. Mereka minta bantuan ke kami butuh 6 orang tenaga. Saya sudah perintahkan satgas untuk membantu mereka,” ucapnya.

Menurut Didi, perkembangan Covid-19 saat ini di Batam sudah mulai melandai. Hal ini dapat dilihat dari data dan grafiknya menurun.

“Kalau kita bilang dan lihat, Covid-19 sudah mulai melandai. Kalau kita lihat kita sudah memasuki gelombang kedua yakni di bulan Oktober lalu mencapai 1000 orang,” ujarnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan (protkes). Jangan sampai ada kasus baru terjadi di Batam.

“Saya salut dengan polisi kemarin membubarkan pesta disalah satu Club malam. Harusnya kita tegakkan hukum untuk para pelaku yang tidak mematuhi protkes,” ujarnya.(ks10).