Ft. Selalu saja ada warga yang tidak menindahkan himbauan menggunakan masker.

Keprisatu.com – Kesadaran warga dalam menggunakan masker di masa pendemi covid-19 ini, makin hari makin menipis. Padahal, hal ini bertolak belakang dengan pertambahan angka penderita covid-19 di Kota Batam .

Seperti warga yang ditemui oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kota Batam, ketika  mengelar patroli rutin  dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Batam, masih banyak warga yang ditemui tidak menggunakan masker.

Seperti saat giat patrol di  Sungaibeduk dimulai dari Sunbred GMP, Perumahan Puriagung, Pasar Bukitayu Lestari, Bukit Kemuning, Top  100 , Batu aji, SP Plasa, angkringan Fanindo, Masjidagung, dan pasar Aviari .

Saat menggelar patrol, meski tak banyak warga berkumpul, namun rata rata masih menunjukkan kekurangsadaran . “Susah, kesadaran kurang, banyak yang nongkrong nongkrong , tak pakai masker dan tidak menjaga jarak,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari SH MH akhir pekan lalu.

Saat patroli, masih banyak ditemui warga yang lalu lalang seperti tidak terjadi apa apa. “Yang pasti kesadaran masyarakat dalam  mematuhi protokol kesehatan kurang. Warga juga tidak mengindahkan anjuran pemereintah,” kata Imam melanjutkan.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Batam, Iman Tohari beri arahan dan penyuluhan soal pentingnya menggunakan masker

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 juga memberikan pengarahan kepada pengunjung/pembeli dan pedagang, serta mengimbau untuk wajib menggunakan masker dalam setiap aktifitas, dan diharapkan tidak ada lagi pembeli yang makan di tempat, agar membeli bungkus dan dibawa pulang, serta menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti petunjuk pemerintah dalam mencegah penularan wabah COVID-19. (joe)