Walikota Batam, HM Rudi

Keprisatu.com – Menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pemko Batam mengeluarkan kebijakan pendaftaran siswa SD dan SMP dilakukan secara daring atau via online.

Namun kali ini warga Batam yang akan mendaftarkan anaknya, masih banyak menemui kendala.

Pendaftaran melalui website yang disiapkan, terkendala jumlah pengguna situs secara bersamaan yang dibatasi hanya smpai 1.200 orang pengunjung.

Akibatnya banyak yang mengaku tak bisa membuka situs resmi tersebut.

Walikota Batam HM Rudi berharap warga Batam sedikit bersabar, karena kapasitas pengunjung web yang terbatas.

Ia juga mengatakan bahwa waktu pendaftaran, siswa didik baru untuk SD dan SMP Negeri di Batam masih cukup panjang. “Masih panjang waktunya, sampai tanggal 26 Juni 2020,” ujar HM Rudi yang juga Kepala BP Batam ini.

Kebijakan Pemko Batam soal Pendaftaran PPDB melalui aplikasi WA

Sementara itu untuk mempermudah para orang tua dalam mendaftarkan anak-anaknya, Dinas Pendidikan Kota Batam juga telah membuka pendaftaran PPDB dengan line whatsapp atau WA.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriyansah membenarkan kalau Dinas Pendidikan Kota Batam telah membuka line WA di masing-masing sekolah untuk pendaftaran siswa baru.

Warga yang ingin mengetahui nomor WA tersebut, bisa mendatangi langsung ke sekolah. “Nomor WA pendaftarannya dipanjang di depan sekolah masing-masing, tiap sekolah nomor WA nya berbeda,” sebut Azril.

Dikatakannya, langkah ini diambil oleh Dinas Pendidikan Kota Batam, agar mempermudah para orang tua yang akan mendaftarakan anak-anaknya.
mendtarkan anak-anaknya. (joe)