Tersangka bunuh kucing dengan kapak

Keprisatu.com – Seorang pria bernama Bolen Sili Petrus (62) diamankan Jatanras Polda Kepri Rabu (17/2/21) malam sekitar pukul 23.30 WIB.  Bolen diamankan setelah tim Opsnal menginterogasi saksi-saksi di lapangan. Lalu tim berhasil mendapati ciri-ciri yang di duga pelaku.

Kemudian tim bergerak mencari pelaku dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di daerah Batu Merah, Kec. Batu Ampar. Sekira pukul 23.30 WIB tim berhasil mengamankan pelaku, beserta barang bukti berupa kapak yang digunakan pelaku.

“Awalnya, pelaku ini diduga membunuh  kucing. Peristiwa terjadi  Rabu (17/2/21) sekira pukul 15.00 WIB di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Kamis (18/2/21).

Diceritakannya, awalnya pada Rabu (17/2/21) sekira pukul 15.00 WIB pelaku pergi dari rumahnya mengendarai sepeda motor Kharisma BP 3070 DC dengan tujuan mencari kucing.

Saat tiba di depan Indomaret Tanjung Sengkuang pelaku melihat seekor kucing di depan Indomaret . Kemudian pelaku mengeluarkan kapak yang telah dibawanya dari rumah lalu memukul pada bagian kepala kucing hingga kucing menggelepar kemudian memasukan kucing ke dalam karung.

“Setelah selesai pelaku pergi dengan sepeda motornya,” jelasnya.

Anehnya, keterangan pelaku akui membunuh kucing untuk dikonsumsi dagingnya. Pelaku mengaku punya  sakit darah tinggi.  Menurutnya bahwa daging kucing bisa menurunkan penyakit darah tinggi sehingga pelaku mengkonsumsi daging kucing.

“Pelaku mengonsumsi daging kucing dari tahun 1991 sampai tahun 1996 kemudian berhenti akibat tekanan darah menurun hingga mengakibatkan pelaku pingsan,” bebernya.

Selanjutnya, pada Minggu (14/2/21), pelaku merasakan pusing, kemudian memeriksakan diri ke Apotek Agung Aljabar, Bengkong. Pelaku mengaku tekanan darah mencapai 135/85.

Kemudian pada Rabu (17/2/21) karena pelaku merasakan sakit, akhirnya pelaku memutuskan untuk kembali mengonsumsi daging kucing.

“Pada hari yang sama, sekira pukul 15.00 WIB pelaku menemukan kucing di depan Indomaret  Sengkuang, kemudian pelaku yang sudah membawa kapak dari rumahnya, langsung memukul kucing tersebut untuk kemudian dibawa ke rumahnya untuk kemudian dimasak,” terang Arie.

Adapun barang bukti yg berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 1 unit sepeda motor Honda Kharisma plat nomor Bp 3070 DC 1 buah kapak,1 buah jaket berwarna biru dan 1 buah Helm Honda berwarna hitam.

“Pelaku dibawa ke Ditreskrimum Polda Kepri untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya. (KS14)

Editor : Joko