Detik detik crane tercebur ke laut (ft Tangkapan layar)

Keprisatu.com – Sebuah crane pengangkat alat berat yang tengah beroperasi di sebuah bangunan berbentuk dermaga, mendadak tumbang. Saat tumbang, crane berwarna biru itu langsung tercebur ke laut.

Ironisnya, saat crane tercebur  tersebut, langsung tenggelam, termasuk seorang pria yang disebut sebut sebagai operator crane. Tubuh pria itu ikut tercebur dan masuk ke dalam air.

Tak berapa lama, puluhan orang yang mengenakan seragam warepack berwarna biru putih dan berhelm putih, nampak berlarian ke sana kemari. Mereka tengah mengevakuasi operator crane yang tadi tercebur ke dalam  air dan tanpa diduga,  muncul kembali dari  dalam air.

Peristiwa jatuhnya crane tersebut, sempat diabadikan dalam video amatir warga yang berada di sekitar lokasi. Bahkan tayangan video amatirnya sudah viral di beberapa grup whatapps.

“Kalau lihat videonya, crane jatuh itu sepertinya berada di lokasi  PT ASL Tanjunguncang, ” ujar Ukin, warga Tanjunguncang yang mengomentari tayangan video amatir tersebut Jumat (23/10/2020) malam.

Ukin juga mengatakan kalau dia juga mendapat informasi dari rekannya yang kebetulan bekerja di perusahaan yang berlokasi di galangan kapal Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji Kota Batam, Propinsi Kepri.

“Saya inbox di FB, benar kejadian di PT ASL, tadi sore pukul 15.00 WIB (Jumat 23 Oktober 2020), tak ada korban jiwa,” imbuh Ukin yang juga sudah menyaksikan tayangan video berdurasi 1 menit tersebut.

Berikut tayangan video amatir warga pertama ambruknya crane ke laut :

Berikut tayangan video amatir warga kedua korban tenggelam dievakuasi

Hingga berita ini diunggah, redaksi Keprisatu.com masih terus mengkonfirmasi pihak pihak terkait atas peristiwa tersebut. (ks03)