Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur YFS

Keprisatu.com – Pemilukada Gubernur, Walikota dan Bupati di Kepri bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Saat ini sedang berlangsung kampanye dialogis dan terbatas yang dilakukan oleh masing masing paslon.

Untuk mendukung dan memastikan berjalannya semua proses pemilukada, aparat keamanan dalam hal ini Polda Kepri, meminta kepada semua polres jajaran, di Kepri untuk memaksimalkan pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Barelang dalam mengupayakan kemanan yang maksimal. Diungkapkan oleh Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur bersama Ketua KPU Kota Batam, Heriggen Agusti memberikan himbauan melalui video, bahwa Polresta Barelang menjamin keamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Batam pada Jumat (6/11/20).

Selain pelaksanaan pilkada, pihaknya juga  menjamin kesehatan masyarakat saat dilakukannya pemungutan suara di masa pandemi Covid-19,

Untuk itu, Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Patroli ketempat-tempat Objek Vital seperti KPU dan Bawaslu untuk menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif. Selain itu juga memberi himbauan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batam Kepri untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 4M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Dalam video tersebut, himbauan Kapolresta Barelang mengatakan di situasi pandemi Covid-19 saat ini guna terselenggaranya situasi kamtibmas yang kondusif pada Pilkada Serentak Tahun 2020, Polresta Barelang menjamin keamanan dan penerapan Protokol kesehatan di seluruh TPS pada saat pemungutan suara tanggal 9 desember 2020.

“Ini agar masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan hak pilihnya, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selama masa kampanye saat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan sampai dengan selesainya Tahapan Pilkada. Mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam dengan Damai, Sejuk Sehat dan Selamat,” ujar Yos.

Inilah video lengkap pernyataan AKBP Yos Guntur :

Sementara itu, Ketua KPU Heriggen Agusti juga mengimbau kepada masyarakat Kota Batam untuk menggunakan hak pilihnya menentukan Walikota dan Wakil Walikota Batam Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

“Mari datang ke TPS dan terapkan Protokol Kesehatan semoga kita selalu di lindungi dan di berikan Kesehatan,” katanya. (ks14)

Editor : Tedjo