Vaksinasi dilakukan terhadap wakil walikota Batam beberapa waktu lalu 

Keprisatu.com – Sejak dimulainya suntik vaksin Covid-19 di Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menyuntikan vaksin salah satunya ke Tenaga Kesehatan (Nakes). Sampai saat ini, total nakes yang telah disuntik vaksin sudah mencapai 7.874 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan sudah mencapai dosis ke dua. Kata dia, untuk dosis tahap pertama setidaknya telah menyuntikan nakes sebanyak 6.041 orang.

“Di tahap pertama ini pencapain kita 92,2 persen. Tidak semua nakes yang disuntik, ada sekitar 1.215 orang yang tidak bisa disuntik vaksin, seperti sedang hamil, penyintas Covid-19, ibu menyusui dan lain sebagainya,” kata Didi, Selasa (16/2/2021).

Didi menuturkan, pada dosis tahap kedua saat ini, untuk nakes ada sekitar 3.886 orang yang telah disuntik vaksin Covid-19. Sementara yang belum disuntik ada sekitar 221 orang nakes, atau sekitar 68 persen yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

“Data ini kami terima pertanggal 13 Februari 2021 kemarin, saat ini vaksinasi Covid-19 untuk nakes masih berlangsung,” ujarnya.

Sementara saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Batam menunjukkan angka positif. Setiap hari kesembuhan terus meningkat sehingga di Batam tinggal Kecamatan Batam Kota yang statusnya masih zona merah.

Seperti pertanggal 15 Februari 2021 kemarin, pasien yang sembuh totalnya sudah mencapai 5529 orang atau 95,6 persen. Total yang positif berjumlah 5786 orang, meninggal ada sekitar 147 orang dan yang masih dirawat ada sekitar 110 orang.

“Kemarin ditanggal yang sama untuk pasien yang sembuh ada 5 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sekitar 7 orang,” ujarnya.

Kata Didi, meskipun pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka meminta tetap mengutamakan protokol kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah bila tidak terdesak atau tidak ada keperluan lain.(KS10).

Editor : Joko