Calon Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub PAN Kepri, Jumat (26/6/2020) siang.

Keprisatu.com – Tim Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Amanat Nasional (PAN) Kepri segera melakukan verifikasi terhadap berkas tiga kandidat di Pilgub Kepri yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Verifikasi ini dilakukan terhadap syarat-syarat kelengkapan bakal calon.

Ketiga kandidat yang telah menyerahkan dan mengembalikan berkas pendaftaran tersebut adalah Plt Gubernur Kepri Isdianto, Ketua PDIP Kepri Soerya Respationo, dan Ketua Partai Gerindra Kepri Iman Sutiawan. Mereka mengembalikan berkas pendaftaran pada hari yang sama, Jumat (26/6/2020) atau di hari terakhir penjaringan di Kantor DPW PAN Kepri, Jl. Engku Putri, Ruko Trikarsa Blok C No. 7 Batam Centre.

Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub PAN Kepri, Sukriadi menjelaskan, verifikasi dilakukan untuk memastikan kelengkapan berkas yang telah diserahkan para bakal calon. Jika masih ada berkas yang kurang, tim akan meminta kandidat untuk segera melengkapinya.

“Kami memberikan waktu kepada para bakal calon untuk melengkapi, jika ada berkas yang kurang. Nanti akan kita hubungi bakal calonnya,” ujar Sukriadi yang juga menjabat Sekretaris DPW PAN Kepri ini.

Proses penjaringan bakal Cagub dan Cawagub PAN Kepri tersebut berlangsung sejak Selasa hingga Jumat (23-26/6/2020). Tim penjaringan mengaku telah melakukan mekanisme partai secara terbuka dan transparan.

Menurut Sukriadi, proses verifikasi kelengkapan berkas para bakal calon ini akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Pihaknya juga sedang menunggu hasil penjaringan yang dilakukan oleh PAN di tingkat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Nanti kita satukan, kemudian kita plenokan untuk kita kirim hasilnya ke DPP PAN,” tuturnya. (zak)