dr Didi Kusmarjadi SpOG Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam

Keprisatu.com – Sempat ditutup lantaran banyak tenaga kesehatannya (nakes) yang terpapar Corona, akhirnya sebanyak empat (4) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Batam dibuka kembali.

Dibukanya empat puskesmas di Batam ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi SPOG kepada Keprisatu.com Minggu (6/9/2020).

“4 puskesmas yang ditutup Senin nanti sudah mulai dibuka kembali,” ujar dr Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Minggu (6/6/2020).

4 puskesmas yang dibuka tersebut, kata dr Didi yaitu Puskesmas Tiban Mentarau, Puskesmas Nongsa, Tiban 4, dan Puskesmas Sei Langkai.

Didi menjelaskan dibukanya kembali pelayanan di empat puskesmas tersebut usai proses tracing dan pengambilan sample swab sudah dilakukan seluruhnya. “Proses tracing sudah selesai, hasil swab test sudah keluar semua dan sudah tidak ada lagi pegawai yang terpapar corona,” kata Didi.

Dengan demikian, warga  Kota Batam di seputaran puskesmas di maksud, sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di keempat puskesmas tersebut.

Sebelumnya,  banyak  tenaga kesehatan (Nakes)  yang bertugas di Puskesmas-Puskesmas ini terpapar corona. Sehingga akhirnya Didi mengambil keputusan menutup sementara operasional ke 4 puskesmas  untuk sementara.

Hal itu disimpulkan sebagai salah satu jalan solusi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Batam. (ks03)