Keprisatu.com – Kapal yang membawa bahan bakar LPG 3 kilogram tujuan Karimun Tanjung uban, kini sudah sampai pulau Buru Karimun. Ketiga kapal tersebut sempat tertahan keberangkatannya karena kendala teknis.

Kantor Syahbandar yang berada di Pertamina Tanjung Uban Kelurahan Tanjung uban Kota, Kecamatan Bintan utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu 6/3/2021.

Kepala Syahbandar Kelas I Tanjung Uban M. Adil Wanadi menuturkan, sempat kaget dengan adanya pemberitaan di beberapa media online yang menerangkan adanya kapal penggangkut bahan bakar LPG 3 kilogram kebutuhan masyarakat Karimun terkendala keberangkatannya.

“Karena pada prinsipnya selama ini untuk kepentingan masyarakat harus disegerakan, atau menjadi prioritas, karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” ungkap Kepala Syahbandar Kelas I Tanjung Uban M Adil Wanadi kepada awak media saat dikonfirmasi.

Selanjutnya Adil Wanadi menuturkan berterima kasih kepada masyarakat  media yang telah bekerja sama mengontrol dan mengawasi kinerja Syahbandar. “Memang ini sangat kita butuhkan dalam reformasi birokrasi, kritis dan positif dalam meningkatkan mutu pelayanan demi kebutuhan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Pada saat ada kendala pelayanan tersebut, Kepala UPP Kelas I Tanjung Uban M. Adil Wanadi sedang berada di Jakarta untuk kepentingan dinas.

“Kami segenap jajaran UPP Kelas I Tanjung Uban, siap melayani masyarakat serta menerima masukan dan saran yang sifatnya membangun sebagai bahan evaluasi dalam rangka mewujudkan pelayanan yang lebih baik demi membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya lagi.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanan, tidak menutup kemungkinan adanya ketidakserasian, namun hal tersebut akan menjadi perhatian untuk melakukan pembenahan dan evaluasi bagi Kepala Syahbandar, saat ini dan untuk kedepannya.

Diminta kepada semua elemen bersama-sama kita membangun daerah dengan memberikan pelayanan yang lebih baik karena tugas kami adalah melayani masyarakat itu tidak terbantahkan.

Menurut informasi yang diperoleh dari kapten kapal Akmal, kapal yang mengangkut bahan bakar LPG 3 kilogram destinasi Dermaga Gentung Tanjung Balai Karimun, pada pukul 11.00 WIB sudah sampai di perairan Pulau Buru Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Adapun Kapal menggangkut bahan bakar LPG 3 Kilo gram sudah sampai ke Karimun dan melakukan Aktifitas pembongkaran guna memenuhi kebutuhan masyarakat.  Saat ini masyarakat tidak resah lagi dengan kelangkaan bahan bakar LPG 3 Kilo gram, dan harapan kedepannya semoga lebih baik. (ks05).

Editor : Tedjo