ilustrasi

Keprisatu.com – Pertambahan kasus Covid-19 setiap harinya kembali mengalami penambahan.  Update jumlah kasus positif covid-19 per Rabu (17/6/6) menginjak angka Sembilan pasien positif covid-19. Mirisnya, dari 9 orang dua diantaranya kembali diderita anak anak  yaitu remaja berusia 15 dan balita berusia 4 tahun .

Baca Juga: https://keprisatu.com/2020/06/16/wow-ternyata-19-jumlah-pasien-positif-covid-19-di-batam-anak-anak-ini-kata-kppad-kota-batam/

Pertambahan ini  berkaitan dengan berbagai cluster yang ada, maupun kasus baru. Ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19.

Baca Juga : https://keprisatu.com/2020/06/17/wah-gawat-makin-banyak-warga-yang-ogah-pakai-masker-di-tempat-umum/

Dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Covid 19 Kota Batam yang diketuai HM Rudi yang juga Walikota Batam,  Rabu (17/6/2020) sebanyak 9 warga Batam, dinyatakan positif terinfesi virus yang hingga saat ini belum ada vaksin dan obatnya tersebut. Dari  riwayatnya, mereka ada yang tertular dan ada yang merupakan kasus baru.

Dari segi usia ,  mereka berada di usia tertinggi 44 tahun dan 4 tahun pasien termuda.  Para pasien ini  berasal dari Tiban Kecamatan Sekupang,  Perumahan Kurnia Djaja Alam, Belian -Batam Kota serta warga Kelurahan Kabil, Nongsa.  Jika ditotal,  jumlah keseluruhan warga Batam yang terinfeksi menjadi 195 orang, dengan jumlah yang sembuh 102 dan yang meninggal dunia 12 orang.

Baca Juga: https://keprisatu.com/2020/06/16/luarbiasa-dua-balita-sembuh-dari-covid-19-dan-boleh-pulang/

Berikut daftar pasien yang hari ini dinyatakan positif corona covid-19.

  1. Seorang Remaja laki-laki berinisial “TN.RdS” usia 15 Tahun. Pelajar alamat Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.
  2. Bayi laki-laki berinisial “An. MDV” usia 04 Tahun. Perumahan Pondok Pelangi, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Balita ini merupakan anak kandung dari terkonfirmasi kasus nomor. 177 (Tn.JF), yang merupakan rekan sekantor dari  kasus Terkonfirmasi  Re-Infeksi Covid-19 Nomor. 166 Kota Batam.
  3. perempuan berinisial “Ny.RABrG” usia 28 Tahun. Warga  Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam. Saat ini ia sudah dalam perawatan isolasi/karantina, guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.
  4. Seorang Laki-laki berinisial “Tn.ON” usia 43 Tahun. Warga Graha Nusa Batam, Kecamatan Sagulung. Saat ini sudah dalam perawatan isolasi/karantina, guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.
  5. Perempuan berinisial “Ny.REB” usia 40 Tahun. Beralamat di kawasan perumahan Kurnia Djaya Alam, Kelurahan Belian, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Sama seperti teman-temannya, kondisi Ny REB stabil dan akan dirujuk ke RSKI Galang.
  6. Seorang perempuan berinisial “Ny.MAS” usia 31Tahun . Ny. MAS beralamat di kawasan perumahan Tiban BTN, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang Kota Batam. Sejauh ini kondisinya stabil, dan akan dirujuk ke RSKI Galang.
  7. Seorang perempuan berinisial “Ny.AM” usia 44 Tahun. Perumahan Villa Diamond, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil. Dan segera dirujuk ke RSKI Galang.
  8. Seorang laki-laki berinisial “Tn. R” usia 41 Tahun. Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang Kota Batam. Sejauh ini kondisiny baik dan stabil, dan sedang dalam proses rujuk ke RSKI Galang.
  9. Seorang laki-laki berinisial “TN.RtS” usia 20 Tahun. Mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Saat ini, sudah dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina, guna penanganan kesehatannya di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Demi kemaslahatan bersama,  Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Covid 19 Kota Batam HM Rudi yang juga Walikota Batam meminta semua warga,  tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. (joe/r)