Keprisatu.com – Pertambahan jumlah warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi. Salah satunya banyak berasal dari dormitory Panbil atau biasa disebut dom.

Sabtu (26/9/2020) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis data warga Batam terinfeksi Covid-19 pada pukul 19.00 WIB malam. Kali ini angkanya kembali masih berada di kisaran puluhan (dua digit).

Rilis data Hasil Temuan Kasus Baru dan Hasil Tracing dengan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru yang mencapai 50 orang (lima puluh) orang.

Mereka terdiri dari 22 (dua puluh dua ) orang laki-laki dan 28  (dua puluh delapan) orang perempuan yang terkonfirmasi positif. Kebanyakan mereka berstatus pasien asimtomatik atau tanpa gejala.

Sehingga totalnya kumulatif  warga Batam terkonfirmasi Covid-19 dari yang tadinya berjumlah 1464 pada Jumat 25 September 2020, per Sabtu 26 September 2020 berada di angka 1.514 orang.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi SpOG menjelaskan, dari jumlah tersebut, sebagian besar merupakan karyawan swasta yang berdomisili di dormitori Panbil Seibeduk, dan beberapa perumahan di kota batam

“Pertambahan angka masih berasal dari karyawan yang tinggal di dormitory Panbil Kecamatan Seibeduk, Batam,” jelas dr Didi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Minggu (27/9/2020) dalam siaran persnya .

Untuk melihat daftar namanya, silakan lihat daftar dibawah ini yang merupakan warga Batam terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Batam yang dirilis Tim Gugus Tugas

(ks03)