Keprisatu.com – Aroma kemenangan tim Sepak bola yang berasal dari Desa Rejai FC. Kecamatan Bakung Serumpun sebagai juara 1 langsung terasa usai menaklukkan Juara 2 Kesebelasan Desa Tanjung Kelit FC Kecamatan Bakung Serumpun, menjadi penutup Turnamen sepak bola sekaligus bola volly dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lingga ke 18.

Ketua Forum Pemuda Pulau (FORPUL), Norimat yang dijumpai  keprisatu.com  Minggu (13/12/2021) mengatakan, pihaknya sebagai salah satu pendukung dan donatur atas terselenggaranya event tahunan dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Lingga beryukur dan bangga atas terselenggaranya even ini.

Norimat mengatakan, pengurus Forpul yang ikut kesana mendampingi dirinya yaitu Pendiri Forpul  Abdul Rahim,  Sekretaris Forpul,  Dolmanan, Wakil Ketua Muchaidir, dan bendahara Jamal Padela.  “Kami juga ingin mencari bibit pesepakbola yang berasal dari pelosok, terutama yang akan mengharumkan nama daerah,” ujar Norimat.

Menurutnya turnamen Sepakbola dan Bola Volly Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga,  diadakan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Lingga ke-18 sudah berjalan dengan sukses dan berhasil memunculkan juara juara yang bakal menjadi bibit pesepak bola terbaik di Lingga.

Even ini juga sudah  ditutup oleh Camat Bakung Serumpun.  Acara penutupan tersebut dilaksanakan di Lapangan  Volly  Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun,  Selasa (6/12/2021).

Turnamen yang dimulai dari tanggal 20 November sampai 06 Desember 2021 itu di ikuti oleh 32 Tim Sepak Bola dan 32 Tim Voli yang terdiri 16 Tim Voli Pria dan 16 Tim Voli Wanita. Adapaun Tim Sepak Bola dan Voli tersebut berasal dari 8 Desa dari Kecamatan Bakung Serumpun dan 2 Kecamatan tetangga yakni Kecamatan Senayang dan Kecamatan Temiang Pesisir.

Dalam sambutannya Camat Bakung Serumpun, Abdul Kadir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan turnamen tersebut.

Camat juga mengungkapkan bahwa Turnamen seperti ini sudah lama dia cita-citakan namun baru bisa terwujud saat ini, hal itu diakibatkan wabah Covid-19 yang melanda beberapa tahun kebelakangan ini semua kegiatan terpaksa dihentikan.

“Dengan Kehadiran Sekcam Bakung Serumpun yang baru saat ini, Alhamdulillah kegiatan Turnamen ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Camat.

Sementara itu, Sekcam Bakung Serumpun, Firman.SST yang juga selaku Ketua panitia kegiatan mengatakan Turnamen seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahun guna memupuk jalinan persaudaraan dan tali silahturahmi.

“Turnamen ini tidak akan terlaksana ataupun terwujud jika kita semua tidak bersatu padu dalam menyatukan kekuatan dan kekompakan, karena bila masyarakat bersatu padu dengan seluruh elemen yang ada, baik itu di desa ataupun di satu daerah maka pasti kuat,” kata Firman.

Dalam kesempatan itu Firman juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia yang ikut dalam kegiatan ini. Seperti Kepala desa se-kecamatan bakung serumpun, Pihak Keamanan baik itu Angkatan Laut, Angkat Darat, Kepolisian, Hansip dan Linmas. Para Pengusaha desa Rejai. pengusaha besar dan pengusaha kecil pedang keliling atau pedagang temporer, Tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda-pemudi dan Seluruh Kepanitiaan dalam turnamen ini.

“Saya selaku Sekcam Bakung Serumpun Kabupaten Lingga sekaligus sebagai Ketua pelaksana juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Porpul dan anggota nya yang sudi hadir dalam acara Final sepak bola dan malam pembagian hadiah serta menyumbang seluruh Piala dalam turnamen ini,” tutup Firman.

Selain Camat Bakung Serumpun, acara penutupan juga dihadiri oleh Sekcam Bakung Serumpun selaku Ketua Pelaksana, Para Kasi Kecamatan Bakung Serumpun, Para Kedes Sekecamatan Bakung Serumpun beserta perangkat, Para Ketua BPD dan Anggota Se kecamatan Bakung Serumpun, DAN POSAL Desa Rejai, Babinsa Desa Rejai dan sekitarnya, Babinsa Desa Tanjung Kelit dan sekitarnya.

Hadir juga Kanit Intel Polsek Desa Senayang, Kapolpossektor Desa Rejai, Kakamtibmas Desa Rejai,  Ketua RT/RW Desa Rejai, Para Pengusaha Desa Rejai, Ketua LAM Kecamatan Bakung Serumpun, Ketua MUI Kecamatan Bakung Serumpun, Tokoh masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun, Pimpinan Puskesmas Desa Rejai, Para Kepala Sekolah SMA, SMPN dan SD Desa Rejai dan Seluruh Masyarakat Desa Rejai.

Berikut Deretan Foto Foto Kegiatan Penutupan Kompetisi Sepak Bola dan Volly Ball dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lingga ke 18.

Camat Bakung Serumpun, Abdul Kadir serahkan piala ke Juara

Sekcam Bakung Serumpun, Firman.SST

   

Berikut Daftar Pemenang Dalam Turnamen Sepakbola dan Bola Voli Tingkat Kecamatan Bakung Serumpun

Turnamen Sepak Bola

1. Juara 1 Kesebelasan dari Desa Rejai FC. Kecamatan Bakung Serumpun.
2. Juara 2 Kesebelasan Desa Tanjung Kelit FC Kecamatan Bakung Serumpun.
3. Juara 3 Kesebelasan Desa Batu Berlubang FC Kecamatan Bakung Serumpun.
4. Juara 4 Kesebelasan Desa Pasir Panjang Mabung FC. Kecamatan Bakung Serumpun.

Turnamen Bola Voly Putra

1. Juara 1 Putra Tim dari Desa Rejai FC Kecamatan Bakung
2. Juara 2 Putra Tim dari SMA Negeri 3 Senayang (Rejai) Kecamatan Bakung Serumpun
3. Juara 3 Putra Tim dari Desa Tg. Lipat Kecamatan Bakung Serumpun
4. Juara 4 Putra Tim dari Desa Kecamatan Temiang Pesir.

Turnamen Bola Voly Putri

1. Juara 1 Tim Putri Desa Kecamatan Bakung Serumpun.
2. Juara 2 Tim Putri SMA Negeri 3 Senayang Desa Rejai. kecamatan Bakung Serumpun.
3. Juara 3 Tim Putri Desa Baran Kecamatan Senayang.
4. Juara 4 Tim Putri Desa Cempa Kecamatan Bakung Serumpun.

Untuk Masing-masing Tim Juara Mendapat uang Pembinaan + Piala + Piagam.

Hadiah Untuk Pemenang Turnamen Sepak Bola.

1. Juara 1 Sepak Bola, Uang pembinaan sebesar. Rp. 6.000.000 + Piala + Piagam.

2. Juara 2 Sepak Bola, Uang Pembinaan Rp. 4.000.000 + Piala + Piagam.

3. Juara 3 Sepak Bola, Uang pembinaan Rp. 2.500.000 +Piala+Piagam.

4. Juara 4 Sepak Bola, Uang pembinaan Rp. 2.000.000 + Piala + Piagam.

Hadiah Untuk Pemenang Turnamen Bola Voli Pria.

1. Juara 1. Uang pembinaan sebesar. Rp. 2.500.000 + Piala + piagam

2. Juara 2. Uang Pembinaan Rp. 2.000.000 + Piala + Piagam

3. Juara 3. Uang pembinaan Rp. 1.500.000 + Piala + Piagam

4. Juara 4. Uang pembinaan Rp. 1.000.000 + Piala + Piagam.

Hadiah Untuk Pemenang Turnamen Bola Voli Wanita

1. Juara 1. Uang pembinaan sebesar. Rp. 2.500.000 + Piala + piagam

2. Juara 2. Uang Pembinaan Rp. 2.000.000 + Piala + Piagam

3. Juara 3. Uang pembinaan Rp. 1.500.000 + Piala + Piagam

4. Juara 4. Uang pembinaan Rp. 1.000.000 + Piala + Piagam.

” width=”20″ height=”20″>