Penyambutan dua warga Kampung Seraya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Foto: istimewa)

Keprisatu.com – Tujuh warga Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar dinyatakan sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif Corona. Dua pasien sembuh telah pulang ke rumahnya pada Jumat (29/5/2020).

Kepulangan dua warga ini kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, Danpos Koramil, Lurah, Babinkamtibmas, serta tim medis.

Camat Batuampar, Tukijan mengatakan sudah ada tujuh warga Kampung Seraya yang dinyatakan sembuh. “Sampai sejauh ini jumlahnya masih segitu, semalam kami sudah sambut dua warga kami yang sembuh,” ujar dia, Sabtu (30/5/2020).

Meskipun sudah ada warga yang dinyatakan sembuh, Tukijan menegaskan tidak akan mengendorkan pengawasan. Penyisiran atau tracing terhadap kontak dekat pasien yang terkonfirmasi baru-baru ini terus dilakukan.

“Setelah penyambutan pasien sembuh, tim gugus tugas melakukan pemeriksaan rapid test,” katanya.

Adapun warga yang mendapat pemeriksaan rapid test yaitu warga Kelurahan Kampung seraya yang kontak dekat dengan pasien nomor 98 Kota Batam. Hasilnya ada 5 orang yang diperiksa, dan menunjukkan non reaktif.

Pasien 98 ini merupakan balita berusia 1,3 tahun, dan telah meninggal dunia.

“Selanjutnya tim gugus tugas Kecamatan Batuampar masih melakukan penyisiran,” kata dia.

Kelurahan Kampung Seraya menjadi klaster terbesar penyebaran virus Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau. Sejauh ini, ada 25 warga kampung itu yang dinyatakan positif Covid-19 dan beberapa diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

(ret)

Sumber: batamnews