Presiden Trump

Keprisatu.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini merasa kondisi badannya sudah lebih baik.

Dalam pesan video yang dirilisnya Sabtu malam, 3 Oktober 2020, Trump mengatakan bahwa dia dan istrinya, Melania, sekarang baik-baik saja.

“Saya datang ke sini, merasa tidak enak badan, saya merasa jauh lebih baik sekarang. Kami bekerja keras untuk membawa saya kembali,” kata Trump dari balik meja di kamarnya di Rumah Sakit Walter Reed di Bethesda, Maryland, seperti dilansir Laman Viva.co.id dari The Guardian, Minggu (4/10/2020).

Dalam video yang dirilis Trump, disebutkan bahwa Trump tampak pucat. Meskipun demikian, dia meyakini akan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Saya pikir saya akan segera kembali, dan saya berharap untuk menyelesaikan kampanye seperti yang telah dimulai dan seperti yang telah kami lakukan,” ujarnya.

Video itu menjawab beberapa laporan yang menyebutkan bahwa kondisi Trump memburuk sejak dia dirawat di rumah sakit militer pada Jumat malam, beberapa jam setelah dia mengumumkan di Twitter bahwa dia dan Ibu Negara, Melania Trump, tertular virus.

Tak lama setelah video itu dirilis, dokter Gedung Putih Sean P Conley mengatakan Trump bebas dari demam dan membuat kemajuan substansial, tetapi belum keluar dari masa sulit.

“Dia menghabiskan sebagian besar sore itu untuk melakukan bisnis, dan telah bangun dan bergerak di ruang medis tanpa kesulitan,” kata Conley.

Sebelumnya pada Sabtu, Gedung Putih telah mengirim pesan yang kontradiktif tentang kesehatan presiden. Seorang pejabat senior mengatakan kondisinya sangat memprihatinkan.

Begitu pula dengan Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows, yang mengatakan selama 24 jam terakhir, kondisi Trump sangat mengkhawatirkan. Dan 48 jam berikutnya akan menjadi sangat penting dalam hal perawatannya.

“Kami masih belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan penuh,” kata dia.

Dalam pesannya, Trump tidak secara langsung membantah Meadows. Dia mengaku hanya ingin memberi tahu publik bahwa dia mulai merasa baik.

“Anda tidak tahu selama beberapa hari ke depan, saya rasa itu adalah ujian yang sebenarnya. Jadi kita akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari mendatang,” ujarnya. (ks 04)