Keprisatu.com – Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kecamatan Bintan Utara, saat ini sudah penuh dan tidak memadai untun  menampung pelaksanaan pemakaman.

Permasalahan Tempat Pemakaman Umum Kamboja yang sudah hampir penuh,  membuat masyarakat Kamboja Tanjung Uban khawatir. Merekapun sudah melakukan upaya agar pemerintah memperhatikan masalah ini sejak tahun 2018.

Lokasi TPU berada di Kecamatan Seri Kuala Lobam dengan jarak lebih kurang 5 kilo meter dari Kecamatan Bintan utara.

Akhirnya keluarlah surat Rekomendasi Bupati Bintan Nomor surat : 593.45/SETDA/613, yang menindak lanjuti surat Camat Bintan Utara Nomor : 593.45/BU/138 tanggal 13 Agustus 2020, Perihal dukungan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan untuk Tempat Pemakaman Umum ( TPU) .

Rencana Lokasi TPU yang baru terletak di RT 003 RW 004 Kelurahan Tanjung Uban Utara, seluas lebih kurang 5 hektare , yang berada pada kawasan hutan.

Anggota DPRD Kabupaten  Bintan,  Indra Setiawan, mengaprisiasi tanggapan cepat Bupati Bintan dalam memberi rekomendasi. “Kami mengapresiasi rekomendasi tersebut, apalagi ini sebagai syarat untuk mengajukan proses pengajuan ke Guburnur Kepri,” kata Indra Setiawan.

Indra Setiawan juga berharap semoga ini cepat terrealisasi. “Menginggat di jika di APBD 2021 Bintan, sudah dibahas dan disahkan,  izin tersebut dapat terbit untuk dapat disiapkan anggaran untuk pematangan lahan dan menjadi fasilitas pemakaman yang layak,” katanya . (ks 05)

Editor : tedjo