Keprisatu.com – Politeknik Negeri Padang (PNP) menggelar Tour Golf Tournamen 2021 di lapangan golf Indah Puri, Batam, Minggu (28/3/2021). Turnamen golf ini diikuti sebanyak 163 orang dari berbagai Politeknik di Indonesia dan juga instansi baik dari perbankan maupun pemerintah.

Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri mengatakan, turnamen golf yang digelar di Kota Batam ini untuk pertamakalinya dilakukan. Kata Surfa, selain itu tujuan diadakan turnamen ini ialah untuk silaturahmi sesama alumni PNP yang ada di Batam.

“Golfers yang ikut main disini memang tidak semuanya alumni PNP. Kami juga mengundang pemain diluar alumni PNP. Ada juga peserta dari Politeknik Negeri yang ada dari Jakarta dan dari daerah lainnya,” katanya.

Kata dia, tidak hanya ajang silaturahmi, turnamen golf PNP ini sekaligus untuk mensosialisasikan PNP. Hal ini sambungnya, mengingat Kota Batam merupakan kota industri yang kebetulan banyak dari alumni PNP yang bekerja disini.

“Kami juga ingin menitipkan alumni PNP ke pemerintah provinsi Kepri dan khususnya pemerintah kota Batam, kami harapkan lulusan dari PNP saat diterima bekerja disini,” ujarnya.

Meski turnamen ajang silaturahmi sesama alumni PNP sambungnya, pihak panitia juga menyiapkan hadiah untuk para pemenangnya dan juga bertabur lucky draw buat peserta. Bagi golfers yang bisa hold in one akan mendapatkan hadiah berupa mobil dan lain sebagainya.

“Peserta juga akan memperebutkan piala Direktur PNP. Kami berencana membuat turnamen ini bergiliran, pertama di Batam, kalau tidak ada halangan, turnamen ini akan berlanjut ke berbagai daerah misalnya di Jakarta dan begitu juga seterusnya, akan kami gilir perdaerah,” paparnya.

Ketua Panitia Pelaksana PNP Tour Golf Tournament 2021, Alyunapi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan untuk memberikan dukungan terhadap PNP di Batam karena Batam merupakan kota industri.

Selain itu juga, turnamen ini untuk menggairahkan kembali dunia pariwisata di Provinsi Kepri khususnya di Batam.

“Kita harapkan Kepri dan Batam bisa kembali ke masa jayanya seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. Kami juga harapkan event ini akan berlanjut dan bisa lebih ditingkatkan,” paparnya.

Sistem turnamen golf ini sambung Al sapaan akrabnya, akan memberlakukan 36 Stroke Play. Untuk Kategori Juara Divisi A (1,2 dan 3), Divisi B (1,2 dan 3) serta Ladies (1,2 dan 3) memperoleh trophy dan uang pembinaan.

“Semoga kita bisa lebih meningkatkan lagi turnamen PNP ini,” paparnya.(ks10).

Editor : Tedjo