Keprisatu.com – TNI dan Polri diminta oleh Presiden Jokowi untuk aktif mendukung iklim usaha di tengah pandemi covid-19. Presiden menyebut upaya itu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Saat memberikan arahan pada Rapat Pimpinan TNI dan Polri di Istana Negara, Senin (16/2/2021) malam, Jokowi meminta agar dua institusi keamanan itu menjaga iklim investasi tetap kondusif.

“Saya meminta TNI dan Polri aktif mendukung iklim usaha, iklim investasi yang kondusif karena sekarang ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, lapangan kerja yang banyak tergerus karena pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, dia meminta aparat keamanan memperkokoh stabilitas politik dan keamanan. Dia menegaskan, upaya tersebut cukup penting untuk TNI dan Polri lakukan. Selain itu, Jokowi juga meminta adanya kepastian hukum kepada semua kalangan.

Menurutnya, iklim usaha dan investasi cukup berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri lebih positif.

“Berikan kepastian hukum karena sekali lagi, karena sekali lagi iklim usaha itu, iklim investasi itu sangat penting karena akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita menjadi positif,” tuturnya sebagaimana bisnis.com mengutipnya.

Sementara itu, Presiden juga meminta aparat aktif mendukung serta membantu penegakan kedisiplinan protokol kesehatan. Dia menegaskan bahwa krisis kesehatan akibat Covid-19 belum berakhir.

Jokowi juga meminta mendukung sekaligus mengupayakan agar penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dapat berjalan dengan baik. Babinsa dan Babinkantibmas di desa, harap dia, membantu mensukseskan program itu.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, mendisiplinkan 3M, dan aktif mendukung 3T,” terangnya. (ks04)

editor: arham