Danlanatamal IV berksempatan menyerahkan alat kerja cangkul dalam menunjang pekerjaan TMMD.

Keprisatu.com – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Nasional Jl. Garuda Dabo Singkep Lingga Kepri, Selasa pagi (15/6/2021).

Hadir Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han.,  Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Bupati Lingga dan OPD terkait.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Ansar mengatakan kegiatan TMMD merupakan Bhakti TNI kepada masyarakat, dimana dalam kegiatannya melibat Polri dan masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Kepri juga mengatakan “KegiatanTMMD ini merupakan salah satu wujud dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat pembangunan di desa-desa,” sebutnya. Dengan adanya TMMD ini desa-desa lebih maju dan mandiri dalam memajukan desanya.

Dalam Laporan Kesiapannya Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan “Kegiatan TMMD ke-111 membantu Pemda Lingga percepatan pembangunan fisik dan non fisik, kegiatan fisik salah satunya membangun jalan dari Desa Marok Tua ke Sebayur sepanjang 3.200 meter, pembuatan gorong-gorong, dan pembuatan jembatan,” jelasnya.

Selain itu, untuk pembangunan non fisik dilaksanakan vaksin Covid-19, Yankes, Penyuluhan Bela Negara, Narkoba, Pertanian dan Radikalisme.

Pada kesempatan tersebut Danlanatamal IV berksempatan menyerahkan alat kerja cangkul dalam menunjang pekerjaan TMMD. Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksin Covid -19 dihalaman Gedung Nasional. (KS05)

Editor : Tedjo