Personil dari Satpolairud Polres Lingga bersama BPBD Kabupaten Lingga lakukan latihan penyelamatan di Pantai Desa Batu Berdaun kecamatan Singkep/F-Polres Lingga untuk Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com – Guna meningkatkan kemampuan dalam melakukan operasi penyelamatan, seringkali unsur daerah dilibatkan, dalam hal ini Satpolairud Polres Lingga bersama dengan BPBD Kabupaten Lingga melakukan latihan Search and Rescue (SAR). Pada Selasa (17/1) di Pantai Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep.

Pelatihan simulasi di pimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H.,M.H dengan di hadiri Personil Satpolairud Polres Lingga dan Personil BPBD Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus.S.I.K.,M.H Melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H.,M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan hari ini kami bersama dengan BPBD Kabupaten Lingga melaksanakan latihan simulasi penyelamatan korban tenggelam di laut untuk meningkatkan kemampuan Personil dan kesiapsiagaan merespons laporan dari masyarakat.

“Jadi kegiatan ini adalah simulasi penyelamatan korban di laut, yaitu SAR bersama BPBD dan Polairud Polres Lingga, jadi dalam pelaksanaan ini ada beberapa skenario laporan dari masyarakat tentang kehilangan korban atau korban tenggelam di laut. Kemudian kita laksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan untuk mendatangi TKP dan melakukan penyelamatan,” kata AKP Thomas Charles.

Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Sinergitas Polri khususnya Polres Lingga dan BPBD Kabupaten Lingga dalam hal penanggulangan bencana, mulai dari upaya Pencegahan dan Kesiapsiagaan di masa Pra Bencana, Penanganan Bencana di saat masa darurat”, tutup Kasat.

KS10

Editor: Fajri R