dr Didi Kusmarjadi, SpOG, Kepala Dinkes Kota Batam,

Keprisatu.com – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batam menunjukkan angka positif. Seperti Pertanggal 4 Februari 2021 kemarin, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sudah mencapai 92.3 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, untuk kesembuhan pasien Covid-19 pertanggal 4 Februari 2021 kemarin mencapai 232 orang. Kesembuhan ini sekaligus kesembuhan tertinggi selama pandemi Covid-19.

“Dihari yang sama, pasien yang positif Covid-19 hanya orang saja,” kata Didi, Jumat (5/2/2021)

Kata dia, pasien Covid-19 yang masih dirawat diberbagai rumah sakit ada sekitar 290 orang dan yang meninggal sampai saat ini 145 orang. Kata Didi, sejak awal pandemi total pasien yang sudah sembuh mencapai 5.249 orang dan total yang positif Covid-19 mencapai 5.684 orang.

“Untuk kasus aktif sampai sekarang tinggal 5,1 persen saja dan di Batam tingkat kematian kalau kita persentase hanya 2,6 persen saja,” ucapnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

“Kita harus memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, kita semua juga harus selalu smenjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan
berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” ujarnya.(KS10).

Editor : Joko