Ketua Forpul, Norimat (tengah)

Keprisatu.com – Demam sepakbola di masa pandemi tengah menjalari warga. Di Batam, bermunculan kompetisi dan even olahraga sepak bola. Seperti yang diikuti oleh Tim kesebelasan dari Forum Pemuda Pulau FC Pulau Galang Batam.

Usai melawan kesebelasan Sora FC dari Moro, akhirnya tim asuhan dari Norimat, Ketua Forpul, keluar menjadi runner up atau juara dua, Minggu, (19/12/2021) .

Tim Forpul keluar menjadi juara kedua setelah  beradu melawan kesebelasan  dari Pulau Moro atau Sora FC.

Keduanya bertemu setelah menyisihkan sebanyak 30 tim lainnya yang beradu dalam  ajang Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Kepri Cup Perdana. Even ini perdana dilakukan  di Pulau Panjang Kota Batam.

Kesebelasan Sora FC yang berhasil menjuarai even perdana di tengah pandemi ini berhak atas piala tetap dan uang pembinaan menjadi pemicu semangat pecinta sepakbola antar pulau tersebut mencetak prestasi.

Ketua Forpul Norimat, selaku pembina Forpul FC mengatakan tim asuhannya mengikuti ajang ini untuk pertama kali. “Memang diawal target kita menang, namun akhirnya kami runner up. Yang penting silaturahmi terjaga dan terjalin,” ujarnya.

Menurut Norimat, di masa pandemi covid 19 yang masih terjadi, tak menghalangi para pecinta sepakbola untuk berolahraga. Bahkan olah raga ini sepakbola ini nampaknya menjadi magnet tersendiri bagi para peserta untuk bersilaturahmi dan juga mencari keringat dan silaturahmi dan  berprestasi .

Even turnamen Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cup Perdana yang ditaja perterngahan November hingga Desember 2021.

Final antara kesebelasan Forpul FC melawan kesebelasan Sora FC digelar di atas lapangan berkerikil dan tanah merah. Namun meski jatuh bangun karena berebut bola, nampak para pemain dengan semangat mengejar bola demi mencetak goll.

Turnamen ini diikuti  tim kesebelasan dan tim bola volly wanita dari berbagai pulau yang ada di Kepri dengan jumlah mencapai 64 tim.

Dengan skor 1 – 0 untuk kesebelasan Sora FC akhirnya babak final ini dimenangkan oleh Sora FC.

Penyerahan  piala dilakukan oleh Ketua umum BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz. Dia mengatakan  sangat mengaapresiasi terlaksananya even ini.

“Selain untuk mencari bibit berbakat, ajang sepak bola dan volly ball ini sebagai penyemangat dan pengikat persaudaraan antar sesama pemain sepakbola   di pulau pulau yang ada di Kepri,” ujar Aziz. (KS03)