tim selam kepri
Tim selam Kepri siap berlaga hari ini

Keprisatu.com – Tim Selam Kepri , hari ini , Selasa (5/10/2021) akan memulai perjuangannya. Bertempat di venue Aquatic Stadion Lukas Enembe, atlet selam Kepri Jeruzzu Putra Sanders akan berlaga di nokor 100 M surface.

Meaki hanya menurunkan satu atletnya, selam Kepri akan berlaga di dia nomor lain. Yakni 50 M surface dan selam laut 3000 M fin swimming.

Pelatih selam Kepri Wawan mengaku optimis menghadapi laga hari ini. “Meski persiapan atlet menghadapi PON XX Papua terbilang minim,” terangnya.

“Kami tetap semangat, tetap optimis menyongsong pertandingan. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik,” tegas Wawan.

Beberapa provinsi diakuinya menjadi pesaing berat Kepri di laga nanti. “Jatim dan Jabar sudah pasti menjadi pesaing berat,” beber Wawan.

“Selain itu Provinsi Kaltim, Jateng juga menjadi pesaing utama. Pasalnya kemampuan atlet kedua provinsi itu berimbang dengan atlet Kepri,” tuturnya.

Tetapi Wawan mengatakan Kepri punya peluang besar meraih medali. “Nomor 100 M surface punya peluang besar raih medali,” tegasnya.

Sedang atlet selam Kepri Jeruzzu mengaku siap berlaga. “Ya rasa grogi tetap ada, tetapi tetap berusaha dan berjuang,” tegasnya.

Jeruzzu mengatakan dirinya telah berlatih keea semenjak berlaga di Pra PON. “Latihan keras sejak tahun 2020 lalu,” katanya.

“Sebenarnya persiapan masih kurang. Apalagi di masa pandemi dan penerapan PPKM, juga menambah berat persiapan menuju PON,” keluhnya. “Tetapi kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Kepri di panggung nasional,” tambah Jeruzzu.

Sementara itu, di cabor takraw untuk nomor double event, Kepri berhasil mengalahkan Kalsel dengan skor 2-0. Hari ini (Selasa, 5/10) Kepri akan melanjutkan perjuangan di babak penyisihan melawan Sumsel.

Laga fase grup sepak takraw Kepri akan digelar di GOR Trikora Uncen. Kabar kueang baik datang dari cabor catur. Berlaga di nomor catur cepat di Kabupaten Merauke, pecatur Kepri gagal melaju ke babak selanjutnya. Baik itu nomor beregu maupun perorangan. (KS10)

Editor : Tedjo