Barang bukti berupa sajam

Keprisatu.com – Anggota Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan berhasil menangkap 1 orang pelaku dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan/atau perampokan.

Pelaku berinisial RB (35) di Teras Ruko Kedai Kopi Pojok 55 Kel Tiban Baru Kec Sekupang, Senin (22/21) sekira pukul 13.00 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, kasus ini berawal pada saat korban berinisial (RM) sedang duduk sendiri di tempat kejadian.

Tidak lama kemudian datang seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Beat warna putih turun dari kendaraannya lalu menghampiri korban kemudian langsung mengeluarkan sebilah pisau berbentuk segi empat dan mengarahkan dengan korban.

Selanjutnya ia mengatakan kepada korban, “Serahkan HP mu,”.

Mendengar hal tersebut korban langsung spontan menghindar dengan langsung mengambil posisi berdiri, lalu secara cepat pelaku langsung mengambil satu buah tas tangan, warna hitam yang berada diatas meja korban kemudian langsung kabur dengan kendaraannya.

“Jadi melihat hal tersebut korban langsung menendang pelaku sehingga pelaku menghentikan kendaraannya, lalu mengejar korban sambil mengayunkan pisau yang masih dipegangnya,” ujar Andri Selasa (23/2/21).

Kemudian, karena merasa terancam korban mengambil kaleng cat yang ada di sekitar tempat kejadian guna menahan ancaman pisau pelaku, kemudian pelaku melarikan diri.

Dengan membawa tas korban yang berisikan uang dan surat surat berharga. Atas kejadian tersebut korban melapor ke polresta barelang.

“Menerima laporan korban tindak pidana tindak pidana pencurian dengan kekerasan/curas yang terjadi pada Sabtu (20/2/21) Pukul 23.20 WIB tersebut di Teras Ruko Kedai Kopi Pojok 55 Kel Tiban Baru Kec Sekupang, kami melakukan penyelidikan lapangan,” katanya.

Selanjutnya, Opsnal Reskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Warung Kopi Di Samping Hotel Bali Lubuk Baja Kota Batam, sekira pukul 14.00 WIB.

Dengan gerak cepat opsnal reskrim polresta barelang melakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Kemudian opsnal Reskrim Polresta Barelang memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

“Kemudian Opsnal Reskrim Polresta Barelang memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan, selanjutnya pelaku dibawah ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Terdapat beberapa barang bukti yang di amankan 1 buah tas tangan milik korban, 1 buah dompet, 1 buah KTP, 5 buah kartu ATM, 1 unit sepeda motor beat warna biru yang digunakan pelaku sebagai sarana, 1 buah sajam dan 1 bah Hhndphone Nokia.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur membenarkan adanya penangkapan terdapat pelaku tindak pidana pencurian dengan Kekerasan berinisial RB.

“Saat ini sudah di amankan oleh Unit Reskrim Polresta Barelang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia.   (KS14)

editoer : Tedjo