Keprisatu.com – Amelia 511 Legend Cup 2020 turnamen bola voli veteran se Kepri sukses digelar selama dua hari, 24-25 Desember 2020.

Acara dilangsungkan di lapangan Voli Amelia, Baran II, Karimun. Turnamen U35 untuk tim Putri dimenangkan tuan rumah Amelia dan U40 untuk tim Putra dimenangkan tim Batik.

Di laga final turnamen ini, untuk tim Putra Batik berhadapan dengan Veteran Batam. Kedua tim ini sama-sama berasal dari Kota Batam.

Pada set pertama, tim Batik unggul 25-18 atas veteran. Sedangkan di set kedua, Batik menyudahi permainan dengan 25-20, skor akhir 2-0.

Sebelumnya di laga final turnamen ini, untuk tim Putri dari Amelia berhadaan dengan Porpagas. Kedua tim ini sama-sama tuan rumah dari Karimun.

Tim Putri Amelia sedikit kewalahan berhadapan dengan tim Porpagas. Di set pertama Amelia unggul tipis 25-19. Di set kedua, permainan tim Porpagas semakin garang dan berhasil menyuri set untuk menyamakan kedudukan dengan 25-23.

Namun pada set ketiga merupakan set penentuan, Amelia tak mau kecolongan untuk menjuarai turnamen, dengan semakin semangat.

Permainan semakin seru dan teriakan para pendukung tuan rumah itu menambah stamina dari permainan tim Amelia. Dan akhirnya, Amelia berhasil mengakhiri permainan Porpagas dengan 15-10.

“Turnamen ini ajang silaturahmi bagi para pemain putri U35 ke atas dan putra U40. Mereka tetap bermain dengan profesional meskipun usianya sudah tidak muda lagi,” kata Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri saat penutupan Turnamen Amelia 511 Legend Cup 2020, Jumat (25/12/2020) malam.

Kata dia, diadakannya pertandingan ini, tidak saja mempertahankan kesehatan dan meningkatkan imun tubuh karena berolahraga di masa pademi Covid-19. Tapi juga ajang silaturahmi antar pemain voli yang berprestasi dimasanya.

“Kita lihat sendiri, mereka veteran, tapi permainan sangat baik. Ini ditunjukkan saat bermain hari ini dengan tim mereka. Penonton yang hadir juga sangat terpukau dengan aksi ditampilkan para veteran ini,” ujarnya.

Menurut Amri, dengan diadakannya turnamen untuk para veteran ini, setidaknya memacu semangat pemain muda, junior dan senior agar terus berlatih dan berprestasi. Kedepannya, disetiap turnamen junior maupun senior tingkat provinsi kepri, dapat diupayakan turut dipertandingkan juga kategori veteran ini.

“Turnamen ini juga memperebutkan total hadiah Rp10 juta untuk juara I, II, III dan IV veteran putra dan putri. Turnamen ini juga kerja sama Amelia 511 VC dengan klub Batam Tectona serta didukung PBVSI Kepri,” paparnya.(ks10)

Editor : Teguh Joko Lismanto