Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi

Keprisatu.com – Tim Gugus Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi 3 pasien positif Covid -19 di Karimun dinyatakan sembuh.

Kesembuhan tiga pasien tersebut diterima Tim Gugus Tugas, Rabu (16/9/2020) malam, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dilakukan Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

Dengan begitu, saat ini kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Karimun berjumlah 3 orang dan masih menjalani perawatan intensif di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Rachmadi mengatakan, tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh itu antara lain merupakan 3 pasien dari klaster baru Covid-19.

“Dari 20 hasil pemeriksaan swab yang kami kirimkan pada 14 September kemarin, ada 3 pasien positif Karimun yang hasil swabnya telah negatif atau sembuh,” kata Rachmadi dalam keterangan rilisnya yang dikirim pada Rabu (16/9/2020) malam.

Ia mengatakan, dengan sembuhnya tiga pasien positif Covid-19 itu, saat ini kasus pasien aktif Covid-19 di Karimun tinggal 3 orang.

“Ini hasil pemeriksaan swab dari empat orang klaster baru. Dari hasil yang kita terima kemarin, 3 telah negatif Covid-19, sementara 1 lainnya masih positif,” katanya.

Ia menyebutkan, tiga pasien sembuh itu antara lain Pasien nomor 32 berusia 41 tahun warga Bukit Senang, Pasien 33 berusia 29 tahun warga Bukit Senang dan Pasien 34 beusia 26 tahun warga Kapling.

“Semuanya laki- laki. Semuanya saat ini sedang dalam proses pemulangan,” katanya.

Rachmadi mengatakan, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Karimun berjumlah 38 kasus dengan rincian 34 orang telah dinyatakan sembuh, 3 masih menjalani perawatan medis, dan 1 diantaranya meninggal dunia.

“Kondisi isolasi saat ini RSUD ada 3 pasien positif 1 pasien suspect. Sementara di Meral Barat ada merawat 3 orang suspect Meral barat 3 suspect,” katanya. (KS 12)

Editor: zaki