Riki Syolihin dan Raja Supri, siap berlaga di Pilkada Lingga

Keprisatu.com – Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Lingga, mulai memunculkan nama nama yang bakal bertarung. Salah satunya yang akan diusung oleh tiga partai besar: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketiga partai ini, secara resmi sudah mengusung nama pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Ketiga parpol ini, menjatuhkan pilihannya untuk mengusung H. Riki Syolihin dan H. Raja Supri di Pilkada Kabupaten Lingga 2020 sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, semua proses telah dilalui dan kini sudah mantap untuk berpasangan dengan pak Raja Supri. Mohon dukungan dan do’anya agar proses pendaftaran nanti lancer, “ungkap Riki Syolihin belum lama ini.

“2HRS, itu nama kita untuk pilkada nanti. Singkatan dari nama kami berdua dan “Meraih Lingga Bahagia” itu slogan kami, “sambung Riki.

Lanjut, Riki mengatakan bahwa saat ini timnya sedang fokus memenuhi persyaratan untuk pendaftaran ke KPU. “Total kursi ketiga partai pengusung kita ada 4 kursi, dan itu sudah cukup sebagai syarat pendaftaran ke KPU,” imbuhnya.

Perlu diketahui, untuk memenuhi persayaratan pendaftaran ke KPU, pasangan calon harus memperoleh paling sedikit 20% (20 persen) dari jumlah kursi DPRD hasil pemilu 2019 dan sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Lingga Nomor: 87/PL.02.2-Kpt/2014/KPU-Kab/VIII/2020 tentang Penetepan Persyaratan Pencalonan Untuk Partai Politik Atau Gabungan Partai Politik Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga 2020.

Pasangan H. Riki Syolihin – H. Raja Supri (2HRS) muncul  menjadi kandidat kuat untuk berlaga di pilkada Lingga mendatang dengan beberapa pertimbangan.  Pengalaman Riki yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Batam dan sebagai entrepreneurship serta Raja Supri yang berpengalaman di bidang pemerintahan dan birokrasi,   menjadi salah satu bahan yang harus difikirkan lawan yang akan berlaga nanti.

Disinggung mengenai dukungan partai Demokrat, dengan yakin ia mengatakan bahwa 99 persen dirinya akan mendapatkan rekomendasi Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut. “Komunikasi dengan Partai Demokrat sangat baik dan insya Allah dalam waktu dekat kita akan dapat rekomendasi partai, “tutupnya.(KS06)

Editor : tedjo