Atlet Biliar Kepri berhasil amankan tiket PON 2024/Foto: Istimewa
Banten, Keprisatu.com – Update sampai hari ini, KONI Kepri sudah meloloskan 24 cabang olahraga dan mendapatkan tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024. Perolehan ini ditambah dengan atlet biliar.
Usai mengikuti Babak Kualifikasi (BK) di Banten, ada tiga dari delapan orang atlet biliar Kepri lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut.
Tiga atlet Kepri yang lolos PON 2024 telah mengikuti babak kualifikasi di Banten, 4 -15 November 2023.
Atlet Kepri yang lolos ke PON 2024 itu antara lain, Andri peraih medali emas pada nomor Bola 8 Tunggal, kemudian Hendi Lim peraih medali emas nomor Six Red Snooker, serta Albert Januarta, lolos 8 besar.
Delapan orang atlet biliar Kepri yang mengikuti babak kualifikasi di Banten tersbeut dengan Manajer Burdan, sekaligus official.
“Dengan keberhasilan atlet biliar tersebut, KONI Kepri berhasil meloloskan sebanyak 24 cabang olahraga dan 72 atlet dan 63 nomor pertandingan, hingga saat ini,”kata Usep RS Ketua KONI Kepri, Kamis (16/11/2023).
Pelatih biliar Harmanto bersyukur, dengan lolosnya tiga atlet biliar. Jumlah tersebut terjadi penambahan dibanding dengan kelolosan atlet pada PON Papua lalu, sebanyak dua orang.
Keberhasilan Andri lolos dan sekaligus meraih medali di babak kualifikasi ini adalah kesempatan untuk memperbaiki medali yang diperoleh pada PON lalu.
Usep RS mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pengurus POBSI Kepri yang mampu mengantar atletnya lolos PON 2024.
“Sekaligus menambah jumlah kelolosan cabang olahraga yang akan memperkuat kontingen Kepri pada PON yang akan datang,” tutup Usep RS. (*)
Editor : Fajri Ramadhan