iluistrasi tenggelam (int)

Keprisatu.com – Nasib naas menghampiri siswi kelas 1 SMA Negeri Lingga. Dia tewas diduga akibat terseret arus dan tenggelam, saat mandi bersama lima orang temannya di sungai Lubuk Patimah Daik,  Kecamatan Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (6/9).

Informasi yang dihimpun dari warga disana, korban meninggal dunia berinisial N (16). Korban berasal dari Kecamatan Lingga Utara.  Ia baru masuk SMA, sebelumnya korban sekolah di SMPN 3 Daik lingga.

Diduga dia terseret arus dan tenggelam saat mandi di sungai itu berlangsung Minggu sore sekira Pukul 15.00 Wib.

Rekan menceritakan, korban bersama empat rekan lainnya berniat mandi bersama di sungai Lubuk Patimah Daik.  Sungai  ini biasanya dijadikan warga masyarakat Daik Lingga sebagai sumber air bersih di kala musim kemarau panjang.

Namun saat ini kondisi air sungai lagi arus kencang akibat curah hujan tinggi, sehingga korban terseret arus sungai dan tenggelam, sehingga tidak bisa diselamatkan oleh rekan-rekannya.

Saat kejadian, informasi dari rekan-rekan yang selamat, ada dua orang terseret arus dan tenggelam. Beruntung  satu orang bisa diselamatkan oleh tiga orang rekan lainnya. Sedangkan satu orang yakni N, tidak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia.

Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi membenarkan bahwa korban mandi dengan kawan-kawannya di sungai tersebut. “Rupanya arus kuat, terseret arus, sudah ditolong kawannya gak bisa, akhirnya ditolong oleh penjual tiket lubuk papan,” kata AKP Tasriadi. Namun saat ditolong, korban  dalam keadaan sudah meninggal dunia,” terang Kapolsek. (ks06)

editor : tedjo