Tim SAR Kelas 1 Tanjungpinang melakukan operasi pencarian nelayan yang tenggelam di Perairan Pulau Nipa, Karimun.

Keprisatu.com – Seorang nelayan yang tengah menjaring ikan, terpeleset dan tercebur ke laut saat melempar jaring bersama seorang temannya, Senin (8/6/2020) malam.

Naas yang menimpa nelayan bernama Sayid Kadar Zailani (37) ini, terjadi di Perairan Pulau Nipa, Tanjungbalai Karimun. Saat itu korban tengah mencari ikan bersama seorang temannya Andi.

Dari keterangan Andi kepada Petugas Search and Rescue (SAR) Tanjungpinang, peristiwa bermula saat keduanya dengan menggunakan pompong (perahu bermesin sangkut) mencari ikan di Perairan Tanjungbalai Karimun sm mmekitar pukul 06.30.

Saat melempar jaring ke laut, tubuh korban mendadak tercebur ke laut karena terpeleset. Bergegas Andi, rekan korban, berusaha membantu rekannya sembari menarik jaring.

Namun beberapa waktu mekakukan pencarian, tubuh Sayid tak juga ditemukan. Saksi langsung melaporkan kejadian ini ke petugas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min,S.E., M.M. selaku SMC membenerkan bahwa telah terjadi Ops SAR Kecelakaan Kapal Nelayan, Orang Terjatuh Dari Kapal Kayu/Pompong _(Man Over Boat)_ Perairan Pulau Nipa, Karimun.

“Korban terjatuh saat melempar jaring, teman korban berusaha mengangkat jaring namun korban tidak temukan,” terang Mu’min.

Tim Rescue Pos SAR Tanjung Balai Karimun berjumlah 6 (enam) orang personil langsung bergerak menuju lokasi kecelakaan. Hingga berita ini diunggah , pencarian yang dilakukan petugas belum membuahkan hasil.(joe)