Ilustrasi tenggelam

Keprisatu.com – Peristiwa tenggelamnya seorang warga di Bintan terjadi kembali. Kali ini Tim gabungan Basarnas Tanjungpinang. Korban tenggela bernama Arfa Sona (21) . Dia dikabarkan tenggelam  di Perairan Pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan,  Kamis (9/9/2021) malam.

Korban diketahui terbawa arus dan tenggelam sekitar pukul 19.00 WIB. Namun kejadian itu dilaporkan ke pihaknya setengah jam kemudian atau pukul 20.30 WIB. Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi menjelaskan pihaknya menerima  informasi dari warga atas kejadian ini.

Menurut laporan warga tersebut,  korban bersama temannya seorang nelayan yaitu Dicky Rahmawan (24).  Mereka saat itu hendak menuju kelong untuk melaksanakan aktivitas nelayan.

 Namun ketika korban sedang melemparkan jangkar kelong ke laut. Arus di lokasi sangat kuat lalu korban tertarik dan terseret tali jangkar sehingga terjatuh dan tenggelam.

“Basarnas Tanjungpinang menugaskan 7 personil dalam melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Miswadi Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang. Dalam operasi SAR ini juga melibatkan tim gabungan dari Polres Bintan, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan, dan masyarakat setempat.(KS03)

x