Operasi SAR ditutup , usai proses evakuasi jenazah Aris yang tenggelam di Dam Duriangkang

Keprisatu.com – Pascatenggelamnya  tubuh Aris (52) warga Kecamatan Nongsa di Dam Duriangkang,  Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, akhirnya  tim SAR melakukan pencarian selama dua hari. Di hari kedua, Tim Sar Gabungan, akhirnya  menemukan tubuh Aris pada Minggu (14/3/2021).

Sayangnya, saat ditemukan, tubuh Aris dalam kondisi meninggal dunia. Tubuh Aris ditemukan  Minggu (15/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan , informasi yang dihimpun, korban tenggelam sehari sebelumnya atau Sabtu (13/3/2021) pukul 17.00 WIB.

Korban tenggelam yang merupakan warga Kav Bida Kabil, Blok C Nomor 52, kota Batam, Provinsi Kepri ini, ditemukan setelah proses pencarian sejak Sabtu sore dan Minggu pagi. Setelah tenggelam selama lebih kurang 17 jam lebih, akhinya  tubuh Aris ditemukan pada pukul 11.00 Hari Minggu.

Dalam video evakuasi yang viral di jejaring whatsapp, seorang anggota tim SAR Gabungan menyelam tanpa mengenakan alat, akhinya menemukan tubuh Aris.

Saat tubuh Aris berhasil ditarik dan muncul di permukaan, nampak tubuh Aris dalam keadaan kaku dan kulit memutih. Tubuh kakunya masih mengenakan celana pendek hitam dan kaus biru dongker . Dengan ditemukannya tubuh Aris, operasi SAR dihentikan.

Sebelumnya, kejadian berawal pada saat korban menggunakan sampan berada di tengah danau Dam Duriangkang.  Berdasarkan laporan dari saksi bahwa saat korban terseret arus, korban berteriak dan meminta tolong, sehingga saksi mencoba memberikan pertolongan akan tetapi tidak mampu menolongnya.

“Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam, kurang lebih 5 meter dari lokasi,” ujar Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Mu’min Maulana, Minggu (14/3/2021).

Diketahui korban merupakan warga Kabil. Sebelum ditemukan korban diduga tenggelam saat memasang bubu di Dam Duriangkang pada Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Sulitnya medan untuk mobilisasi kendaraan menuju lokasi, maka upaya pencarian terhadap korban dihentikan pada Sabtu malam . Selanjutnya pencarian korban dilakukan pada Minggu pagi, hingga akhirnya korban ditemukan pada pukul 10.00 WIB. (KS15) 

Editor : Tedjo