Pembina Relawan Tapanuli Centre, Opung Beleus Hasibuan (baret Marinir) melakukan prosesi mangulosi kepada calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dan keluarga di kediaman Opung Beleus Hasibuan di Palm Springs Batam Centre, Jumat (4/12).

Keprisatu.com – Relawan Tapanuli Center Kepri melalui Pembinanya Beleus Hasibuan atau biasa disapa Opung Beleus Hasibuan, mengulosi Soeya Respationo dan keluarganya serta Lukita Dinarsyah Tuwo dan istri di kediaman Opung Beleus Hasibuan Perumahan Palm Springs Batam Centre, Jumat (4/12).

Dalam acara adat Batak tersebut, Opung Beleus Hasibuan, mengajak masyarakat mencoblos calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan (Sinergi).

Ajakan yang sama juga disampaikan Opung Beleus Hasibuan, agar memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam nomor urut 1, Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid (Luar Biasa).

“Terimalah ulos ini, sebagai makna memberikan kekuatan untuk menyusun cita-cita Sinergi Luar Biasa yang abadi dan luhur,” ujar Pembina Tapanuli Center Kepri, Opung Beleus Hasibuan.

Opung Beleus Hasibuan menilai, pasangan calon (paslon) nomor 1 Kepri Soerya – Iman, dan paslon 1 Batam Lukita – Basyid layak didukung dan dipilih. Gagasan serta visi dan misi paslon Soerya – Iman serta Lukita – Basyid sangat tepat untuk membuat Provinsi Kepri dan khususnya Kota Batam menjadi lebih baik dalam lima tahun ke depan.

“Perlu saya sampaikan terkhusus untuk Soerya, beliau salah satu tokoh terlibat sejak awal pembentukan Provinsi Kepri. Beliau tahu persis apa harapan seluruh masyarakat akan pembentukan provinsi yang relatif baru ini,” terang Opung Beleus Hasibuan, orang tua angkat Abidin Hasibuan ini.

Opung Beleus Hasibuan mengakui, mengenal Soerya dan Lukita sebagai nasionalis yang mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan golongan. Di samping itu, Soerya turut berjuang keras akan penerapan Free Trade Zone (FTZ) yang terpadu di Batam dan juga selanjutnya mendukung penerapan di Bintan dan Karimun.

“Semuanya itu bisa dilakukan Soerya, karena beliau politisi berpengalaman. Beliau pernah menjabat Ketua DPRD Batam, Wakil Ketua DPRD Kepri, bahkan Wakil Gubernur Kepri,” jelas Opung Beleus Hasibuan.

Dengan semangat ‘gotong royong” yang dicanangkan Soeryo-Iman, kata Opung Beleus Hasibuan, tepat sekali dalam mensinergikan provinsi baik antara para pemimpinya dengan masyarakat bahkan ke pusat, sehingga menjadi lebih baik untuk masa yang akan datang.

Soerya Respationo dan keluarga serta Lukita Dinarsyah Tuwo foto bersama usai prosesi mangulosi di kediaman Pembina Tapanuli Centre, Opung Beleus Hasibuan di Perumahan Palm Springs Batam Centre, Jumat (4/12)

Selanjutnya berbicara tentang Batam, cerita Opung Beleus Hasibuan sambil mempersilakan hadirin menikmati makanan tradisional lapet, Batam dikembangkan sebagai percontohan industri modern yang awalnya sudah dikenal nasional, bahkan regional sampai ke China.

Namun kondisi saat ini cukup mengecewakan, dimana jauh tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga. Batam butuh pemimpin yang Luar Biasa atau istilah Presiden Jokowi pemimpin yang “extraordinary” nasional.

“Saya melihat pemimpin tersebut ada pada paslon Lukita-Basyid. Khususnya untuk Lukita yang saya kenal berpendidikan tinggi, jujur, dan terbuka. Di lapangan, saya melihat beliau berani membuat kontrak politik dengan masyarakat demi penyelesaian masalah yang selama ini terkatung-katung di Batam,” terang Opung Beleus Hasibuan yang menaburkan beras pir sipiri tondi kepada Soerya dan keluarganya serta Lukita dan istrinya.

Di samping itu, kata Opung Beleus Hasibuan, kita beruntung karena Lukita birokrat yang andal dan profesional berpengalaman, di mana pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Bapenas serta Sekretaris Kemenko Ekuin.

“Sehingga dia tahu persis bagaimana mengangkat perekonomian Batam di tingkat nasional, bahkan bersaing dengan dunia internasional. Yang terpenting memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Batam,” terang Opung Beleus Hasibuan yang mendekati usia 80 tahun ini.

Ia menilai, Soerya – Iman dan Lukita – Basyid adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Provinsi Kepri dan Kota Batam lima tahun ke depan. Sinergi yang baik antara pemimpin dan masyarakat, kata Opung Beleus Hasibuan pensiunan TNI pasukan KKO ini, akan menciptakan hasil yang luar biasa bagi kesehjateraan rakyat Kota Batam dan Provinsi Kepri.

“Sekali lagi, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat menggunakan hak pilih pada Pilkada 9 Desember 2920 nanti, memberikan suara kepada paslon nomor 1 Soerya – Iman untuk Kepri dan paslon nomor 1 Lukita – Basyid untuk Kota Batam,” ajak Opung Beleus Hasibuan yang memakai baret Marinir menyambut Soerya dan Lukita.

Tak lupa, Opung Beleus Hasibuan, berterima kasih kepada seluruh relawan Tapanuli Center Kepri dan komunitas-komunitas lain yang tidak dapat disebutkan satu per satu, telah bersinergi dan bahu-membahu menyukseskan tahapan kampanye Pilkada, sehingga hasilnya sudah bisa kita rasakan luar biasa.

“Taati protokol kesehatan, kita sukseskan Pilkada Serentak 2020,” pungkas Beleus Hasibuan.(ks 03)

Editor: tedjo