tampung aspirasi
Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam

Keprisatu.com – Tampung aspirasi  masyarakat dan tokoh masyarakat Kampung Terih, Kecamatan Nongsa, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melakukan silaturahmi ke sana.

BACA JUGA : Korban Kebakaran di Baloimas Indah Dapat Bantuan

Dalam kegiatan tersebut Amasakar menyempatkan diri untuk berdialog dan mendengarkan langsung apa saja yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat Kampung Terih dan sekitarnya.

“Sudah sangat sering saya datang ke sini, mudah-mudahan kehadiran kami dapat menjadi pelengkap infrastruktur pariwisata di Kampung Terih ini,” kata Amsakar, Minggu (12/9/2021).

Dijelaskan Amsakar bahwa Kampung Terih merupakan salah salah satu Kampung Tua di Batam yang memiliki prospek sebagai destinasi pariwisata. Bahkan beberapa kali penghargaan juga sudah didapat salah satu Kampung Tua di Nongsa ini.

Karena itu tidak ada alasan bagi Pemko Batam untuk tidak mendukung hal tersebut. Karena itu apa yang menjadi masukan masyarakat pastinya akan selalu menjadi priritas Pemko Batam.

“Ada beberapa masukan yang disampaikan kepada kami, tentu hal ini akan menjadi perhatian bagi pemerintah,” katanya.

Seperti halnya terkait dengan permintaan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kelurahan Sambau. Amsakar mengaku sudah tampung aspirasi dan menyapaikan hal tersebut kepada Pemprov Kepri untuk segera direalisasikan.

“Karena SMK memang di bawah Provinsi, sudah saya sampaikan kepada Ibu Wagub (Marlin Agustina), mudah-mudahan segera terealisasi,” kata Amsakar.

Selanjutnya terkait dengan peningkatan infrastruktur dan beberapa permintaan lainnya, pada dasarnya apa yang disampaikan masyarakat sudah masuk dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dan beberapa di antaranya masuk dalam prioritas utama.

Amsakar meminta kepada masyarakat untuk bersabar jika ada yang belum dapat terakomodir tahun ini ataupun tahun depan. Hal itu karena keterbatasan anggaran Pemko Batam, yang saat ini memang tengah fokus dalam penanganan Covid-19.

“Intinya jangan khawatir, kalau belum dapat terakomodir tahun sekarang akan kita lanjutkan tahun berikutnya,” kata Amsakar.(KS10)

Editor : Tedjo