Beberapa personil Polda Kepri yang tak mengenakan masker ditegur Propam Polda Kepri.

Keprisatu.com – Disaat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tak boleh sesiapapun yang main main. Semua pihak harus mentaati protokol selama pandemi seperti wajib penggunaan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak aman apabila berkumpul di tempat keramaian.

Dalam rangka menjaga tetap terlaksananya protokol kesehatan, Bid Propam Polda Kepri mengadakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker khususnya di lingkungan Polda Kepri.

Kali ini pada Selasa (18/8/20) Jajaran Bid Propam Polda Kepri menegur personil Polda Kepri yang tidak taat dalam penggunaan masker.

Setidaknya ada beberapa personil Polda Kepri yang ditegur lantaran tidak menggunakan masker saat kegiatan . Personil Bid Propam langsung menegur dan meminta personil yang tidak menggunakan masker tersebut untuk menggunakan masker.

“Kegiatan ini adalah menindaklanjuti perintah dari Bapak Wakapolri terkait penegakan protokol kesehatan di lingkungan kerja, kantor maupun pelayanan publik di Kepolisian Polda Kepulauan Riau dan jajaran,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini juga menindaklanjuti intruksi dari Presiden terkait penerapan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker.

Dimana penggunaan masker ini merupakan sebuah kewajiban bagi kita semua dengan tujuan utama adalah untuk keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan untuk keselamatan dan kesehatan orang lain disekitar kita.

“Hari ini kita melakukan penegakkan disiplin terhadap personil yang tidak dan atau belum menggunakan masker, hal ini akan menjadi fokus kami dahulu dan nanti nya akan kita terapkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Harry menjelaskan, ke depannya bagi anggota yang masih melanggar protokol kesehatan ini akan diberikan sanksi sosial yakni berupa pemasangan kalung yang bertuliskan bahwa yang bersangkutan adalah pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker.

“Selanjutnya juga akan diberikan tindakan disiplin,” tutupnya.

Selain Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart, dalam kegiatan tersebut juga tampak Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kepri AKBP Tolopan T Simanjuntak yang memimpin personel Subbid Provos Bid Propam Polda Kepri dalam kegiatan tersebut. (ks14)

Editor : tedjo