Layanan Maskapai Susi Air di Karimun

Keprisatu.com – Kontrak Perintis Maskapai Susi Air tahun 2022 kembali diperpanjang. Dengan begitu, Susi Air kembali mengudara di langit Kabupaten Karimun, Sabtu (15/1/2022).

Sebelumnya, pesawat perintis Susi Air sempat hentikan layanan penerbangan usai kontrak perintis tahun 2021 habis.

Namun, terhitung Januari 2022 kontrak penerbangan Susi Air kembali diperbarui dengan melayani dua rute penerbangan Karimun- Pekanbaru, Karimun Dabo Singkep sebaliknya.

Kepala Bandar Udara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun Fanani Zuhri mengatakan, tahun 2022 Susi Air kembali mendapatkan kontrak perintis. Dengan begitu, Susi Air kembali akan melayani penerbangan ke dua rute yang sebelumnya dilayani.

“Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan perintis di Bandara RHA Karimun, ada dua rute yang dilayani dengan empat kali penerbangan dalam satu minggu,” ujar Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, Sabtu (15/1/2022).

Ia menyebutkan, dua rute penerbangan itu antara lain Karimun- Dabo Singkep dan Karimun – Pekanbaru dengan 4 Trip dalam seminggu.

“Jadwal untuk rute Bandara RHA Karimun ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru setiap hari Rabu dan Sabtu pada pukul 08.15 WIB,” katanya.

“Rute Bandara RHA Karimun ke Bandara Dabo Singkep, Lingga dijadwalkan setiap hari Rabu pukul 11.15 WIB dan setiap hari Sabtu pada pukul 14.15 WIB,” katanya.

Sementara untuk harga tiket, untuk penerbangan ke Pekanbaru dibandrol sama seperti tahun lalu yakni Rp 308,800 dan ke Dabo Singkep seharga Rp. 301,100.

Diketahui, syarat keberangkatan bagi calon penumpang saat ini mengacu SE Menhub nomor 96 tahun 2021.

Dimana, syarat pelaku perjalanan antar bandara di luar pulau Jawa dan Bali ialah, diwajibkan untuk melampirkan kartu atau sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua.

Kemudian, hasil negatif RT-PCR (3×24 jam) atau Rapid Test Antigen (1×24 jam).

(KS12)

Editor : Tedjo