Anggota DPRD Provinsi Kepri Suryani saat rapat paripurna pandangan fraksi-fraksi tentang pembahasan Ranperda Perusda PDAM Tirta Kepri, Senin (31/08/2020).

Keprisatu.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Suryani mengungkapkan perlunya memperbaiki dan memperbarui sarana prasarana yang dimiliki PDAM Tirta Kepri saat ini. Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela rapat paripurna pandangan fraksi-fraksi tentang pembahasan Ranperda Perusda PDAM Tirta Kepri, Senin (31/08/2020).

“Ada beragam persoalan di PDAM Tirta Kepri dalam memasok ketersediaan air bersih di Pulau Bintan, utamanya di Tanjungpinang. Menurut saya ada hal yang terpenting yaitu sarana prasarana PDAM Tirta Kepri yang harus segera diperbarui,” kata Suryani yang juga merupakan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kepri.

Ditambahkannya, sebenarnya di Pulau Bintan ada beberapa waduk yang secara sumber airnya cukup melimpah, tapi ada beberapa kendala terkait status lahan, ada yang masih catchmen area. Ia berharap Pemprov Kepri bisa menyelesaikan terkait hal tersebut, sehingga jangan sampai sudah dibangun lahannya masih bermasalah.

“Kita berharap Pemprov Kepri ke depan bisa menuntaskan persoalan lahan ini, mudah-mudahan ada terobosan-terobosan yang akan dilakukan,” tutup Suryani.(KS 08)