Calon Wagub Kepri, Suryani

Keprisatu.com – Cawagub Nomor Urut 2 Suryani, terus menerus bersosialisasi ke warga di penjuru Kepulauan Riau. Tak kenal lelah, Suryani yang berpasangan dengan Isdianto, terus mengkampanyekan program programnya hingga ke daerah perbatasan.

DI Kota Batam, Suryani terus merambah ke berbagai pelosok pulau. Kali ini, sasarannya adalah ke Pulau Penawar Rindu; Belakang Padang.

Di sana, Suryani berjumpa dengan warga yang siap mendengar pemaparan darinya . Suryani bertekad ingin memajukan nelayan, dari berbagai sektor. Nelayan di Kepri juga akan diberikan perlindungan jiwa bila alami kecelakaan di laut.

“Para nelayan akan kita berikan asuransi jiwa, gratis. Santunannya mencapai Rp100 juta. Program ini sudah berjalan dan akan terus kita kembangkan,” kata Suryani,  Minggu (17/10/2020) pagi.

Tak hanya soal asuransi, Suryani akan memberikan pelatihan-pelatihan kerja bagi anak-anak pulau agar bisa menjadi wirausahawan muda. Pelatihan akan diberikan selama 45 hari seperti pelatihan budidaya ikan di keramba.

Di sana dia juga  memaparkan visinya untuk mengaliri seluruh wilayah Kepri dapat dialiri listrik. Dia juga berkomitmen memajukan Belakang Padang, yang terkenal dengan sektor wisatanya.

“INSANI juga menuju Kepri Terang dengan memasukkan PLN ke pulau-pulau. Dengan dialiri listrik, Kepri akan semakin maju,” kata mantan anggota DPRD Kepri tiga periode tersebut

Dalam melaksanakan kampanye dialogis, warga pun datang sesuai dengan protokol kesehatan ke Posko Pemenangan INSANI di Jalan Merdeka, Kecamatan Belakang Padang itu. Warga pun mengarak Suryani dari pelabuhan hingga ke posko pemenangan

Di tempat yang sama, Muhammad Said Rido, anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKS melihat antusias warga Belakangpadang untuk memenangkan pasangan INSANI dalam Pilkada Serenak 9 Desember mendatang.

“Kegiatan hari ini silaturahmi Ibuk Suryani dengan relawan dan tokoh masyarakat Belakangpadang. Insya Allah Ibuk Suryani akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Belakangpadang,” kata Muhammad Said Rido.

Usai menjalani kampanye di Belakang Padang, Suryani terus melaksanakan kampanye dengan menyeberang ke pulau pulau terkecil di sekitaran Belakang Padang.(ks03)