Suryani, Calon Wagub Kepri Nomor Urut 2 saat menjumpai para pendukungnya yang tergabung Kepengurusan HKTI Kota Batam

Keprisatu.com – Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Suryani Selasa (1/12/20) bersilaturrahmi dengan pengurus Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kota Batam. Silaturahmi juga dilakukan  beserta kelompok-kelompok tani binaann HKTI  di kebun dan Kolam HKTI Batam, Nongsa.

Kepada para pengurus HKTI Batam dan petani binaannya, Suryani memaparkan apa yang pernah dilakukannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Batam, khususnya terkait program yang bersentuhan dengan pertanian.

Jika terpilih sebagai Wakil Gubernur, Suryani berjanji untuk tetap istiqomah melanjutkan perjuangannya membantu para petani, dalam hal meningkatkan kesejahteraan.

Ia menyadari bahwa kondisi yang dialami oleh para petani di Batam saat ini masih banyak menemui kendala dan tantangan. Dari mulai status dan legalitas lahan, dukungan teknologi pertanian, distribusi bantuan pupuk dan bibit yang belum merata sampai ke masalah pemasaran hasil pertanian.

Bagi politisi PKS ini, kondisi itu  menjadi catatan sendiri yang akan dia perjuangkan apabila terpilih sebagai Wagub Kepri.

“Bermodal pengalaman saya sebagai anggota DPRD yang juga pernah berkecimpung dalam program-program di sektor pertanian, insya Allah saya akan teruskan uapaya-upaya itu ketika saya berada di pemerintahan provinsi,” ujar Suryani.

Sementara itu, Ketua HKTI Kota Batam, Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa HKTI beserta warga tani binaannya meyakini bahwa Paslon Isdianto – Suryani adalah sosok pemimpin yang aspiratif dan akomodatif.

“Karenanya, kami (HKTI) tidak ragu untuk mendukung dan menaruh harapan pada INSANI di Pilkada kali ini,” ujar Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, perhatian itu salah satunya dibuktikan Suryani yang hari ini, mau menjumpai para petani dan menyerap aspirasi dengan duduk bersama lesehan di kebun.

“Melihat jejak rekam Isdianto dan Suryani yang peduli dengan masyarakat kecil dan ekonomi kerakyatan, kami bulatkan dukungan buat pasangan nomor urut 2 ini,” pungkasnya.

Kunjungan Suryani di kebun HKTI berlangsung dalam suasana yang santai jauh dari kesan formal. Dengan duduk berlesehan dengan suguhan makanan-makan khas hasil-hasil pertanian seperti ubi, pisang dan kacang rebus.

Suryani mengaku merasa nyaman dan menikmati suasana itu. “Suasananya koq saya banget, saya memang suka suasana pertemuan dan sambung rasa seperti ini,” ungkap Suryani.

Silaturahmi diakhiri dengan kunjungan Suryani di beberapa kegiatan perkebunan dan budi daya percontohan HKTI seperti kolam lele bioflok, kebun cabe sistem kafiler dan lain-lain. (ks03) 

Editor   : Teguh Joko Lismanto