Sukriadi, Kabid Pembinaan Komunitas PB PBSI

Keprisatu.com – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Agung Firman Sampurna, menaruh harapan besar terhadap perkembangan bulutangkis di Indonesia.

Agung Firman Sampurna, menitipkan pesan ini kepada Sukriadi atau Uki selaku Kabid Pembinaan Komunitas PB PBSI yang baru saja mengemban amanah ini.

“Dari Sabang sampai Merauke, akan saya jadikan olahraga ini menjadi olahraga merakyat. Saya ingin bulutangkis  mewabah kemana-mana,” tegas Sukriadi.

Sukriadi, mendapat amahah dari Ketum PB PBSI untuk menjabat sebagai Kepala Bidang Komunitas Pembinaan Bulubtangkis se Indonesia usai Munas.

Menurut Uki, mengurus olahraga bulutangkis, apalagi menaungi seluruh Indonesia merupakan pekerjaan berat.”Namun karena ini amanah , jadi harus saya laksanakan,” kata Sukriadi, Sabtu (26/12/2020).

Serangkaian tugas berat dan banyak tugas yang akan diembannya untuk memajukan dunia olahraga bulutangkis. “Banyak PR (pekerjaan rumah), saya akan kordinasi dengan 4 korwil yang ada dibawah naungan saya,” ucapnya.

Kendati demikian sambungnya, ia akan mencurahkan semua tenaga dan pikiran untuk olahraga Bulutangkis. Untuk itu, program jangka pendek yang akan dilakukannya ialah bagaimana menjadikan olahraga ini menjadi olahraga rakyat.

Sementara, khusus di Provinsi Kepri, olahraga bulutangkis baru tiga daerah yang animonya sangat tinggi yakni Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Sementara untuk daerah Lingga, Natuna, Karimun maupun Anambas masih sedikit peminatnya.

“Saya akan lebih intens lagi untuk daerah tersebut. Saya akan mengangkat kembali semangat mereka biar ada atlet bulutangkis dari daerah mereka,” paparnya. (ks10)

Editor : Teguh Joko Lismanto