Bisnis Keprisatu.com –  Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya  konsumen Central Hills Batam Centre bisa menapakkan kaki untuk pertama kalinya ke dalam rumah idaman yang telah mereka tunggu tunggu selama ini.

Ketiganya yang telah  membeli unit di Central Hills Batam Center
secara simbolis  telah menerima serah terima unit (hand over) unit dari Centrall Hills . Seremonial penyerahan unit dilakukan  Sabtu (14/1/2023) .

Hand over 3 unit tersebut menjadi awal dari penyerahan kurang lebih 2.000 unit bangunan berbagai type yang berada di kawasan Central Hills Batam Center.

Ini menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi penghuni Central Hills , dengan kata lain ,  hand over ini menjadi pertanda  proses pembangunan telah finishing dan konsumen bisa langsung menempati unit yang telah dibelinya dengan berbagai fasilitas yang disiapkan.

Setelah dinyatakan siap dihuni, serah terima unit  dilakukan dengan menyerahkan langsung  kunci rumah kepada para penghuni. Para penghuni bersiap  menempati unit  dengan berbagai fasilitas yang disiapkan.

 

“Mulai hari ini juga konsumen sudah bisa menempati unit setelah kita telah lakukan serah terima unit (hand over) unit. Hand over akan dilakukan setiap harinya. ” demikian ujar Director of UB Central Hills, Johan usai serah terima.

Johan menjelaskan dari sisi keamanan,  seluruh penghuni akan terhubung dengan aplikasi yang hanya dimili The Cenral yaitu Central Connect . Secara rinci juga dijelaskan  tata tertib kepada konsumen serta penyerahan kunci dalam bentuk kode akses masuk ke kawasan dan juga ke unit rumah.

Seluruh area juga dilengkapi ada 21 CCtv di dalam kawasan yang merupakan aplikasi penerapan Central Connect, masing-masing terdiri smart home, smart cluster, smart commnuty.

“Selain 21 CCTv di dalam kawasan, ada 2 CCTv di setiap unitnya, dan seluruh CCTv tersebut terkoneksi ke android masing-masing,” terangnya.

“Ini belum ada di Batam, CCTv yang ada di cluster bisa terkoneksi di alat komunikasi masing,” jelasnya lagi.

Salah satu contoh kemudahannya, ketika seorang ibu lagi memasak dan anaknya keluar rumah, ia bisa melihat dimana posisi anaknya, misalnya sedang bermain di fasum.

 

Central Hills Dilengkapi Smart Auto Gate

Yang tak kala menariknya, cluster ini merupakan satu-satunya perumahan di Batam yang menggunakan system
Smart Auto Gate.

Johan mengatakan  sensor yang mendeteksi mobil di pintu masuk, sehingga mobil langsung bisa masuk ke perumahan tanpa harus menunjukkan kartu atau lainnya.

“Ayo datang dan pesan unitnya sebelum terlambat, karena ada 6 cluster lagi yang tengah dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Kawasan Central Hills dibangun di atas lahan seluas 55 hektar yang terbagi dalam 11 cluster rumah.

“Saat ini 5 cluster sudah selesai dilaunching, dan cluster pertama sudah mulai dilakukan hand over dari semua  11 cluster,” jelasnya.

Cluster yang ada di kawasan Central Hills tersebut menerapkan “Integritiy konsep’ yang didesain untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen dari dalam kawasan.

Diantaranya ada Central Square Garden, C-Walk, The Qube, Adventure & Educational Park.  Dari sisi kenyamanan, Johan mengaku cluster pertama yang terdiri 4 type tersebut (type 50, 65, 85, dan 105) layak mendapat jempol. ( KS03)