Keprisatu.com – Program Kementrian Perhubungan bersama warga melakukan kegiatan gotong royong di pelabuhan ASDP dan Bulang Linggi, dalam Program Padat Karya, pada Kamis 25/3/2021.

Unit Penyelanggara Pelabuhan ( UPP ) sebagai penyelanggara gotong royong bersama masyarakat melakukan gotong royong bersih – bersih pelabuhan dan memberi kesempatan kepada warga  untuk mendapatkan pekerjaan sementara.

Syahrul Pegawai UPP Kelas I Tanjung Uban menjelaskan Program Simbul transportasi Padat Karya, berisi gotong royong yang dilakukan di dua pelabuhan ASDP dan Pelabuhan Bulang Linggi, Kelurahan Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

“Goro ini dilakukan, sebagai soladaritas Kementrian Perhubunggan dalam hal ini UPP Kelas I Tanjung Uban, bersama warga dan OKP, Ormas menjalin Kesatuan dan Persatuan,” ungkap Syahrul Pegawai UPP Kelas I Tanjung Uban.

Dalam kegiatan turut hadir tokoh masyarakat H.Ahmad Umari sekaligus sebagai pembaca Do’a sebelum melakukan kegiatan gotong royong bersih – bersih tersebut.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut UPP Kelas I Tanjung Uban juga menyerahkan cendramata yang langsung diserahkan oleh Kepala UPP Kelas I Tanjung Uban M. Adil Wanadi.ST.M.Si.

Cenderamata juga diberikan kepada Arwan Kasri.Ss.iT, Kepala Unit Penyelenggara Tekhnis ( UPT) Wilayah III Provinsi Kepri sebagai perwakilan Kadishub Provinsi Kepri, Junaidi, yang tidak hadir dalam kesempatan tersebut.

Selanjutnya cendramata juga diberikan juga kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan , yang juga diwakili oleh Kase Operaaional Pelabuhan ( KOP ) Kelly Andrio.S.Tr.

“Kerja sama Kementrian Perhubungan bersama masyarakat ini semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi , agar Tanjung Uban selalu bersih dan sehat, dan semoga Pandemi Covid -19 cepat berakhir, ” tutupnya.( KS05).

Editor : Tedjo