Kartono Huang

Keprisatu.com – Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Relawan Pro Jokowi (Projo) untuk wilayah Provinsi Kepri.

Untuk itu, tidak akan mungkin DPD Projo Kepri ke lain hati dalam Pilkada Kepri 2020.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Projo Kepulauan Riau, Kartono Huang mengatakan Projo Kepri sedang menyiapkan surat yang isinya dukungan untuk pasangan calon (paslon) Soerya Respationo – Iman Sutiawan yang bernomor urut 1 di Pilkada 9 Desember 2020.

Kartono mengatakan penegasan itu terkait adanya kabar yang mengatakan DPD Projo Kepri mengusung pasangan calon lain.

Menurutnya, pihak yang sempat diberitakan oleh media itu hanyalah pengurus cabang.

”Beliau adalah pengurus DPC Projo Kota Tanjungpinang. Bukan anggota Projo Kepri dan tidak bisa mengatasnamakan DPD Projo Kepri. Semua keputusan harus melalui prosedur atau rapat yang resmi dari Ketua dan Pengurus DPD Projo Kepri. Tidak bisa melakukan hal yang melangkahi, tanpa pemberitahuan secara tertulis,” ujar Kartono menjawab wartawan media daring ini, Rabu (14/10/2020).

Dia pun menyebut, berita yang beredar terkait dukungan ke pasangan calon lain itu tidak benar adanya.

”Anggap saja hoaks,” ujarnya.

Demi kejelasan sikap DPD Projo Kepri, dia akan segera menerbitkan surat dukungan kepada pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan karena Soerya adalah Ketua Dewan Pertimbangan DPD Projo Kepri.

”Projo Kepri tidak mungkin ke lain hati. Dukungan harus linier. Beliau, Pak Soerya atau Romo adalah tokoh yang ditunjuk Pak Jokowi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Projo Kepri,” ujar Wayan Citra Yasa, Sekjen Projo Kepri secara terpisah menjawab wartawan media daring ini, Rabu (14/10/2020).

Projo Kepri sendiri sudah melakukan rapat dan membantah kabar adanya dukungan ke paslon lain.

Seluruh jajaran Projo Kepri sudah diinstruksikan untuk menggerakkan seluruh sumber daya yang ada untuk memenangkan pasangan Soerya-Iman atau yang dikenal dengan Soerya-Iman Energi Kepri (SInergi). (ks04)