Soerya dan Ansar saat berbincang akrab di RSBP Batam, Senin (7/9/2020).

Keprisatu.com – Bakal calon Gubernur Kepri, H Muhammad Soerya Respationo dan bakal calon Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menyempatkan saling bertegur sapa sebelum menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP), Senin (7/9/2020).

Walau sama-sama akan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Kepri, keduanya justru terlihat akrab. Soerya sama sekali tidak canggung menyapa Ansar. Ansar sudah dianggap sebagai sahabat. Sebaliknya Ansar menghormati Soerya.

Sebelum bertemu di RSBP, Soerya dan Ansar juga nampak cukup akrab saat even sepeda santai yang digelar satu media di Batam Centre. Konon, malah Soerya yang menelepon Ansar supaya sama-sama ikut dan hadir di event itu.

Maklum, Soerya dan Ansar sebelumnya memang punya hubungan persahabatan yang cukup dekat. Keduanya pernah maju bertarung pada Pilkada Kepri tahun 2015. Soerya calon gubernur dan Ansar calon wakil gubernur. Waktu itu melawan paslon gubernur H Muhammad Sani dan H Nurdin Basirun.

Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, Senin (7/9/2020) sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam. Ketiga pasangan adalah HM Soerya Respationo-Iman Sutiawan, Ansar Ahmad-Marlin Agustina dan Isdianto-Suryani.

Menurut Arison, Anggota Komisioner KPU Kepri, tes akan dijalani dua hari, hari pertama tes jasmani dan hari kedua rohani. Mengenai hasilnya selambatnya 12 September sudah diterima. Sekitar tanggal 13 September hasilnya sudah diberikan kepada pasangan calon dan partai pendukung.(KS 04)